Buku Chit-Chat

Banyak hal yang dapat dijadikan parameter kesuksesan suatu bisnis. Di antara sekian banyak parameter, tentu saja omset menjadi salah satu yang paling penting. Para pebisnis kerap berlomba mencari cara meningkatkan omset bisnis yang ampuh. Agar bisnisnya tidak kalah saing dari para kompetitor.

Cara meningkatkan omset bisnis sebenarnya sangat mudah. Omset bisnis akan meningkat secara signifikan bila Anda menerapkan lima cara berikut ini:

Menawarkan Produk atau Jasa yang Menarik

Produk atau jasa bisnis Anda harus memiliki ciri khas yang berbeda dengan bisnis lain. Contohnya, bisnis kuliner yang menyajikan makanan istimewa berpotensi viral. Anda tentu masih ingat dengan popularitas es kepal milo atau keripik singkong super pedas. Ciri khas tersebut membuat masyarakat penasaran terhadap bisnis Anda. Sehingga masyarakat pun tertarik untuk mencobanya. Cara meningkatkan omset yang satu ini menjadi acuan bagi Anda untuk berinovasi secara terus-menerus demi mengikuti tren dan perkembangan zaman.

Memperluas Target Pasar

Jangan cepat puas dengan target pasar yang ruang lingkupnya sempit. Kesempatan meningkatkan omset bisnis akan terbuka lebar bila Anda memperluas target pasar. Pada awalnya, mungkin target pasar Anda terbatas dari segi jenis kelamin atau usia pelanggan. Namun, Anda dapat menghadirkan produk atau jasa terbaru untuk mendapatkan target pasar yang lebih luas. Misalnya, bisnis kuliner yang menyediakan menu serba pedas dan menu tidak pedas. Agar semua pelanggan bisa tetap menikmati makanan sesuai selera masing-masing.

Teknik Promosi yang Modern

Membahas omset bisnis tentu belum lengkap bila tidak menyebut teknik promosi. Semua bisnis membutuhkan teknik promosi modern agar semakin dikenal khalayak ramai. Kini, Anda dapat memanfaatkan media sosial untuk mempopulerkan konten visual dan audio visual. Konten yang istimewa pasti mudah menarik perhatian para pengguna media sosial. Anda juga tak harus selalu membahas tentang produk atau jasa. Banyak sekali jenis konten lainnya yang lebih menarik dan tetap berkaitan dengan bisnis Anda. Masyarakat modern kini menyukai cara promosi yang tidak berlebihan dan tidak berorientasi pada kepentingan bisnis semata.

Menambah Channel Penjualan

Semakin banyak channel penjualan yang Anda gunakan, maka semakin besar pula kesempatan untuk meningkatkan omset bisnis. Selain channel konvensional berupa toko fisik, Anda juga wajib memanfaatkan website, marketplace online, dan akun media sosial untuk mempermudah para pelanggan. Pastikan bahwa pelanggan Anda bisa memesan produk atau jasa secara mudah melalui channel yang digunakannya. Anda juga harus melakukan maintain secara teliti pada setiap channel. Supaya pelanggan Anda bisa mendapatkan produk atau jasa secara cepat sesuai ekspektasi.

 

Selalu Menjaga Hubungan Baik dengan Pelanggan

Cara meningkatkan omset yang satu ini juga patut menjadi perhatian Anda. Kepuasan pelanggan menjadi salah satu kunci penting untuk meningkatkan omset bisnis. Karena pelanggan yang puas biasanya akan melakukan repear order atau memberitahukan info tentang bisnis Anda kepada orang-orang terdekat. Komunikasi dengan pelanggan harus dilakukan secara intensif agar pelanggan merasa puas dengan pelayanan yang Anda berikan.

Di zaman modern ini, Anda dapat berkomunikasi secara praktis dengan para pelanggan melalui chat. Itulah sebabnya Anda harus memahami teknik chat yang tepat agar obrolan dengan pelanggan berujung pada closing. Anda bisa mempelajari teknik chat bisnis pada buku Chit Chat: Chatting. Closing, Cring-Cring. Buku terbitan Billionaire Store tersebut akan menambah pengetahuan Anda tentang cara mempertahankan loyalitas pelanggan, menanggapi pelanggan melalui chatting, menarik perhatian pelanggan baru, dan banyak hal lainnya.

Chatting dengan penyedia produk atau jasa menjadi kebiasaan masyarakat tanah air meskipun sudah melakukan order melalui website atau marketplace. Jika sudah menguasai teknik menghadapi pelanggan, meningkatkan omset bisnis tak lagi jadi hal yang sulit bagi Anda. Yuk, segera miliki buku Chit Chat: Chatting. Closing, Cring-Cring dan segera praktikkan ilmunya untuk kemajuan bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website