menjaga kesehatan jantung

 

Penyakit jantung masih menjadi momok menakutkan bagi masyarakat Indonesia. Karena kini angka kematian akibat penyakit jantung memang tergolong tinggi. Banyak orang mengabaikan gejala penyakit jantung. Hingga akhirnya penyakit tersebut mencapai tahapan kronis yang sulit diatasi. Menjaga kesehatan jantung secara cermat memang penting. Sebab banyak hal sepele yang berisiko mengganggu jantung Anda.

Ulasan berikut ini akan menambah wawasan Anda seputar lima hal sepele yang bisa mengganggu kesehatan jantung:

Kurang Tidur

Kurang tidur tak hanya bisa membuat Anda jadi mudah lelah dan meningkatkan risiko depresi. Ternyata kurang tidur juga erat kaitannya dengan penyakit jantung. Sebuah penelitian kesehatan jantung menyatakan bahwa orang yang tidur selama 7 hingga 8 jam sehari memiliki risiko penyakit jantung 83% lebih rendah dibandingkan orang yang kurang tidur. Karena tidur sangat penting untuk mendukung proses regenerasi sel dan menyeimbangkan metabolisme tubuh. Jadi usahakan untuk tidur minimal 7 jam sehari demi menjaga kondisi jantung Anda.

Sering Terpapar Polusi Udara

Para peneliti dari Vancouver, British Columbia, menyatakan bahwa paparan polusi udara berisiko meningkatkan jumlah kematian akibat penyakit jantung. Jumlahnya bahkan mencapai angka 6% selama sepuluh tahun. Zat-zat kimia berbahaya di udara tak hanya berpengaruh buruk pada paru-paru, melainkan juga pada organ tubuh lainnya seperti jantung. Zat-zat kimia yang terdapat pada darah membuat jantung harus bekerja ekstra keras ketika memompa darah. Jika hal ini dibiarkan terus-menerus, kemungkinan besar Anda akan mengalami gangguan jantung di usia senja.

Malas Menjaga Kebersihan Diri

Cuci tangan sebelum makan, menyikat gigi, dan kebiasaan sederhana lainnya juga turut berpengaruh bagi kesehatan jantung. Kalau Anda malas menjaga kebersihan diri, mikroorganisme seperti virus dan bakteri rentan masuk ke tubuh. Virus dan bakteri tertentu bahkan dapat mengakibatkan infeksi jantung akut. Oleh sebab itu, Anda harus lebih cermat menjaga kebersihan diri demi meminimalkan risiko gangguan kesehatan jantung akibat mikroorganisme.

Stres Berkepanjangan

Stres akibat urusan pribadi atau masalah pekerjaan memang kerap dialami hampir semua orang. Namun, Anda tak boleh membiarkan stres tersebut semakin berlarut-larut. Ketika Anda stres, produksi hormon adrenalin dan kortisol akan meningkat. Peningkatan jumlah kedua hormon tersebut akan menyebabkan pengerasan pembuluh darah yang berdampak buruk bagi kesehatan jantung. Pembuluh darah yang mengeras akan menyulitkan jantung untuk memompa darah. Sehingga risiko gangguan jantung yang lebih fatal akan sulit dihindari. Lakukanlah hal-hal menyenangkan agar Anda segera terhindar dari dampak stres yang berkepanjangan.

Jarang Merasa Bahagia

Kebahagiaan tak harus selalu diukur dari jumlah materi yang Anda miliki. Banyak sumber kebahagiaan yang lebih istimewa, misalnya berkumpul bersama sahabat, menikmati waktu dengan keluarga, atau menekuni hobi tertentu. Faktanya, orang-orang yang berisiko mengalami gangguan jantung bisa mengurangi setengah risiko tersebut bila menjalani hidup dengan bahagia. Karena orang-orang yang optimis dan bahagia cenderung terhindar dari stres dan menjalani pola hidup sehat secara konsisten.

Sekarang, Anda tak perlu panik dengan risiko penyakit jantung yang mengintai Anda. Selain menjalani pola hidup sehat dan menikmati hidup, Anda juga bisa mengonsumsi paket Healthy Heart dari Synergy. Paket suplemen Synergy yang satu ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung secara alami. Nutrisi yang terkandung di dalamnya diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan jantung. Satu paket Healthy Heart Synergy terdiri dari Chlorophyll Plus, Colostrum, dan ProArgi-9 Plus yang mesti dikonsumsi secara rutin. Sehingga Anda bisa merasakan manfaat sehatnya secara maksimal.

Jadi, mulailah menjalani pola hidup sehat dan menikmati hidup sejak hari ini. Niscaya Anda akan terhindar dari penyakit jantung kronis di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website