fbpx

rambut sehat

Rambut indah pasti membuat siapa pun menjadi bangga. Tak hanya kaum wanita, para pria pun pasti bangga bila memiliki rambut indah yang lebat dan sehat. Itulah yang membuat banyak orang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk merawat rambut. Supaya rambut sehat yang indah membuat penampilan semakin menarik.

Selain perawatan dari luar, Anda juga bisa memiliki rambut sehat bila rutin mengonsumsi enam makanan bernutrisi tinggi berikut ini:

Aneka Ikan Laut

Berbagai jenis ikan laut seperti salmon dan sarden ternyata sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Karena ikan laut tersebut mengandung protein dan omega 3 yang dibutuhkan rambut. Pertumbuhan rambut membutuhkan kedua jenis nutrisi tersebut agar rambut tetap kuat dan tidak mudah berubah warna. Anda bisa menyantap olahan ikan yang dibuat menjadi sup, dikukus, atau dipanggang agar tidak menyebabkan timbunan kalori berlebihan pada tubuh.

Daging Ayam

Mungkin Anda tak menyangka bahwa daging ayam juga berperan penting untuk mewujudkan rambut sehat dan indah. Ayam mengandung protein yang sangat dibutuhkan dalam proses pertumbuhan rambut. Selain itu, kandungan lemak pada ayam jauh lebih sehat dibandingkan pada daging merah. Sebaiknya Anda menyisihkan kulit ayam sebelum mengolahnya. Supaya kandungan lemak pada daging ayam jadi tidak berlebihan.

Kacang-Kacangan

Khasiat kacang-kacangan untuk mendukung kesehatan rambut tentu tak perlu diragukan lagi. Karena kacang-kacangan mengandung protein, omega 3, dan vitamin E yang penting bagi kesehatan rambut. Anda bisa mengonsumsi aneka jenis kacang seperti kacang hijau, kacang mete, dan kacang kenari secara teratur demi menjaga kesehatan rambut. Beragam produk olahan kacang seperti tempe, tahu, dan susu kedelai juga punya manfaat sehat yang baik untuk rambut Anda.

Jambu Biji

Anda suka menyantap jambu biji?

Buah tropis yang satu ini tak hanya memiliki cita rasa yang segar dan khas. Lebih dari itu, jambu biji juga kaya kandungan vitamin C dan antioksidan. Selain membantu meningkatkan daya tahan tubuh, vitamin C dalam jambu biji juga efektif mencegah rambut patah. Sehingga rambut Anda akan senantiasa kuat bila memperoleh asupan vitamin C dalam jumlah seimbang.

Wortel

Manfaat vitamin A dalam wortel untuk kesehatan mata tentu tak perlu diragukan lagi. Namun ternyata kandungan vitamin A dan beta karoten tersebut juga bermanfaat untuk pertumbuhan rambut. Karena beta karoten akan menstimulasi produksi kelenjar minyak pada kulit kepala. Minyak alami yang diproduksi dalam batas normal akan membantu menjaga kelembapan rambut. Anda pun tak akan mengalami kondisi rambut kering yang kusam dan mudah patah.

Bayam

Bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung gizi lengkap untuk kesehatan rambut. Kandungan asam folat, vitamin A, vitamin C, dan zat besai yang terkandung dalam bayam dapat menjadi sumber nutrisi berkualitas bagi rambut. Sehingga rambut dan kulit kepala menjadi lebih sehat secara alami.

Selain enam makanan bernutrisi tersebut, Anda juga bisa mengonsumsi Colostrum dari Synergy untuk menjaga kesehatan rambut. Colostrum adalah cairan pra susu berwarna putih kekuningan yang dihasilkan mamalia pada 24 hingga 48 jam setelah melahirkan. Produk Colostrum dari Synergy berasal dari colostrum sapi yang kandungannya sangat mirip dengan colostrum manusia. Konsumsi colostrum secara teratur tak hanya membantu meningkatkan kekebalan tubuh, tetapi juga mampu menjaga kesehatan rambut secara alami. Rambut sehat Anda akan tampak lebih indah dan membuat Anda semakin percaya diri.

Colostrum Synergy

Sekarang, mari siapkan Colostrum dari Synergy agar rambut sehat dan indah setiap saat.

 

Sumber:
https://lifestyle.okezone.com/read/2018/01/29/298/1851456/6-makanan-super-untuk-kesehatan-rambut-dan-kulit
https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20180222213436-277-278190/makanan-yang-baik-dikonsumsi-untuk-rambut-sehat
http://dietsehatsynergy.com/khasiat-kolostrum-synergy-sebagai-peningkat-kekebalan-tubuh/
Diakses pada: 9 Agustus 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website