belajar bisnis online

Taukah kamu mengenai caranya bisa mendapatkan uang dari menjalankan bisnis melalui internet? Bagi peminat dalam bidang bisnis di internet pastilah setidaknya mengetahui bahwa untuk bisa mendapatkan uang dari internet haruslah dengan terjun secara langsung dalam bidang bisnis secara online. Salah satunya adalah dengan mengembangkan blog ataupun website melalui jalan SEO. Apakah itu SEO? Taukah kamu mengenai kata yang satu ini? Untuk para peminat, bahkan para pelaku dalam bidang bisnis di internet haruslah tahu mengenai hal yang satu ini, sebab inilah caranya untuk bisa mendapatkan uang dari internet. Maka, untuk bisa sukses berkecimpung dalam bidang bisnis online, mari kita lihat  rahasia bisnis sukses.

Bagi peminat dalam bidang bisnis di internet dan juga para pelaku bisnis secara online, hanya memiliki blog ataupun website untuk menjalankan bisnis internet maupun digital marketing dirasa belum cukup bila ingin sukses mendapatkan banyak penghasilan melalui internet. Supaya bisa sukses berbisnis online syarat utamanya yang pastinya dibutuhkan adalah harus bisa mahir menjalani teknis-teknis SEO. Hal ini supaya blog ataupun website yang dimiliki bisa mendapatkan page range dengan hit yang tinggi. Sebab, akhirnya nanti bila blog ataupun websitenya sudah memiliki page range yang tinggi maka akan memudahkan dalam menghasilkan uang dari internet. Untuk itulah peminat maupun pelaku dalam bisnis di internet perlu belajar SEO agar bisnis online yang dijalankan dapat berkembang dnegan baik.

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization yang mana merupakan serangkaian proses secara sistematis yang perlu dilakukan dalam bidang bisnis di internet dengan tujuan untuk meningkatkan trafik dari search engine (mesin pencari)  menuju alamat blog ataupun web tertentu dengan memanfaatkan cara atau mekanisme kerja alami dari algoritma search engine tersebut. Proses dalam SEO tersebut dijalankan dengan tujuan utama supaya alamat blog ataupun website yang dimiliki oleh pelaku bisnisnya bisa mendapatkan tempat teratas atau setidaknya di halaman pertama dari hasil pencarian mesin pencari berdasarkan dari kata kunci atau keyword tertentu. Tujuan akhir dari memiliki posisi teratas tentunya adalah demi untuk mendapatkan pengunjung yang lebih banyak ke blog ataupun websitenya. Karena, bila telah memiliki banyak pengunjung, maka nantinya bisa mendapatkan uang yang lebih banyak.

Pengoptimasian SEO biasanya dipengaruhi oleh platform blog maupun script yang digunakan, apakah itu HTML, ASP, XHTML, PHP, atau jenis yang masih banyak lainnya. Sebab, setiap platform dari blog maupun website dibangun dengan platform script yang berbeda. Secara garis besar, teknis SEO itu dikelompokkan menjadi 2, yaitu;

  1. SEO on Page: teknik dalam SEO yang dilakukan di dalam halaman blog ataupun website
  2. SEO off page: teknik SEO yang diterapkan pada luar halaman blog.

Supaya bisa sukses dalam menjalankan bisnis, maka para pelaku bisnis haruslah bisa menguasai kedua jenis teknis SEO tersebut. Kedua teknis SEO tersebut memiliki cara yang agak berbeda satu sama lain. Pelaku bisnisnya haruslah bisa mengetahui cara yang terapkan dalam kedua teknis itu pada bisnis yang dikembangkannya. Dasar-dasar yang harus diterapkan dalam SEO on page, yaitu; Title Tag, Meta Description, URL (Uniform Resource Locator), Heading, dan Link To Site Authority. Sedangkan, SEO off page dengan cara menggunakan backlink, yaitu link dari halaman situs yang berada didalam halaman situs orang lain yang memiliki page rank yang tinggi. Google sangat menyukai backlink berkualitas dari situs-situs terpercaya. Oleh sebab itu, bila memiiki backlink akan membuat website kita memiliki lebih besar peluang untuk bisa masuk dalam posisi satu mesin pencari.

Untuk bisa meraih apa yang diharapkan dalam menjalankan bisnis di internet, mari belajar SEO dari dasar lebih lanjut agar bisa menjalankan bisnis online dengan sukses. Itulah sekiranya yang dapat disampaikan. Semoga berman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website