fbpx


cara alami melangsingkan tubuh

Setiap orang ingin memiliki tubuh yang ideal dengan berat badan yang ideal pula. Bagi sebagaian orang yang memiliki berat badan yang tak normal atau tak ideal, mereka biasanya akan melakukan diet. Diet memang menjadi salah satu cara efektif untuk melangsingkan tubuh, namun ada sebagian orang yang melakukan diet tak sehat dengan cara mengonsumsi obat pelangsing tubuh berbahan kimia dan tak menerapkan diet sehat sehingga dapat menimbulkan efek samping seperti sakit. Ternyata ada Cara Alami Melangsingkan Tubuh tanpa ada efek samping. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini:

  1. Konsumsi Makanan Alami

Makanan alami tentu saja lebih baik dibandingkan makanan olahan yang tidak hanya tinggi gula dan lemak namun juga kaya zat tambahan pangan. Melangsingkan tubuh yang berfokus pada makanan alami tak hanya bisa membantu menurunkan berat badan namun juga memberikan banyak manfaat bagi setiap organ dalam tubuh.

  1. Atur Porsi Makan

Penelitian menemukan bahwa porsi makan yang dikonsumsi seseorang akan berdampak pada berat badannya. Makan dengan porsi yang besar akan membuat seseorang untuk mengkonsumsi lebih banyak energi. Jika energi yang masuk ke dalam tubuh tersebut tak seimbang dengan jumlah energi yang sudah dikeluarkan maka energi tersebut tersimpan dalam bentuk timbunan lemak di dalam tubuh yang tentu saja akan membuat berat badan semakin naik. Jadi jika ingin berat badan anda tetap terjaga, aturlah porsi makan dengan baik serta perhitungkan kalori yang akan dikonsumsi sesuai aktifitas yang akanĀ  anda dilakukan.

  1. Olahraga /Aktif Bergerak

Lakukanlah olahraga secara rutin untuk agar lemak di dalam tubuh anda bisa terbakar sehingga dapat melangsingkan tubuh. Olahraga yang efektif untuk melangsingkan tubuh yaitu jalan santai, senam aerobik, jogging, atau olahraga lainnya.

  1. Kurangi Konsumsi Tepung dan Gula

Terlalu banyak mengkonsumsi produk yang banyak mengandung tepung dan gula tak baik untuk tubuh anda. Tepung dan gula merupakan makanan tinggi kalori yang akan membuat anda cepat gemuk karena molekul gula mudah sekali untuk diserap oleh tubuh dan meningkatkan kadar insulin.

  1. Makan Sebelum Lapar

Makan saat tubuh kita terlalu lapar dapat menyebabkan anda makan berlebihan. Untuk menyiasatinya, anda bisa mengatur waktu makan lebih sering misalkan dengan makan setiap empat jam sekali dalam porsi kecil. Saat mengatur jam makan, sebenarnya anda sedang mengakali hormon ghrelin yang menjadi hormon pemicu rasa lapar. Kadar hormon ini bisa meningkat setelah 3- 4 jam setelah makan. Maka dari makan diantara jam-jam tersebut akan membantu mencegah timbulnya rasa lapar yang berlebihan.

  1. Mengurangi Konsumsi Makanan Kemasan

Makanan kemasan, makanan siap saji dan juga makanan yang digoreng memiliki kandungan lemak dan kalori yang tinggi, belum lagi bahan pengawet dan juga garam. Jadi sebaiknya dihindari atau dikurangi saat anda sedang berupaya untuk langsing secara alami.

  1. Makan Dalam Piring yang Kecil

Cara ini akan membantu anda makan lebih sedikit. Penelitian menunjukkan bahwa makan dengan piring yang diameternya 30% lebih kecilĀ  akan mengurangi asupan dan porsi makanan sebesar 30%. Meskipun terlihat sepele, cara ini terbukti efektif dapat membantu melangsingkan tubuh dalam beberapa minggu saja.

Nah itu tadi beberapa Cara Alami Melangsingkan Tubuh yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal tanpa efek samping. Semoga bermanfaat.

 

*image source: google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website