fbpx

detox

Cara cepat menurunkan berat badan begitu banyak bertebaran di beberapa sumber. Sayangnya, kebanyakan cara ini menyiksa tubuh. Bahkan, beberapa cara tidak membuahkan hasil yang signifikan. Anda tentunya tidak mau mengalami hal yang sama bukan?

Contohnya adalah diet paleo. Diet ini mengajarkan Anda untuk kembali mengkonsumsi makanan organik di tiap harinya. Sekilas memang sangat baik. Namun kenyataannya menyiksa tubuh.

Betapa tidak, diet tersebut mewajibkan Anda untuk terus makan sayuran segar. Bahkan, daging atau ikan juga harus dikonsumsi dengan proses pemasakan yang tradisional.

Intinya, cara ini mirip dengan cara makan orang jaman dahulu. Normalnya, orang yang menjalankan diet tersebut rawan untuk berhenti total karena makanan yang dikonsumsi tidak mengenakkan.

Anda yang tidak mau terganggu dalam menikmati makanan, Anda bisa mencari solusi lain. Tujuannya agar Anda tetap bisa menikmati makanan, sekaligus Anda bisa menurunkan berat badan.

Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan menerapkan 3 hal yang akan diulas berikut ini. Jadi, mari perhatikan secara seksama.

Perbaikilah Kualitas Makanan Yang Dikonsumsi

Makanan yang dikonsumsi tiap harinya akan masuk ke dalam perut. Makanan tersebut berupa nutrisi yang normalnya akan dimanfaatkan oleh tubuh. Baik itu untuk perkembangan jaringan tubuh, maupun untuk menyehatkan tubuh.

Sebagai sumber penting dalam tubuh, makanan sebaiknya diperhatikan dengan jeli kandungannya. Kandungan sehat inilah yang nantinya berperan penting dalam menyehatkan tubuh.

Tubuh yang sehat tentu saja dicirikan dengan berfungsinya sistem di dalam tubuh secara sempurna. Terutama berfungsinya sistem metabolisme secara optimal.

Sitem pencernaan yang berfungsi sempurna ini akan menjadi pondasi awal untuk menyehatkan tubuh. Lebih-lebih bermanfaat penuh untuk menangani masalah kegemukan.

Pencernaan yang baik akan membantu dalam pembakaran kalori secara utuh. Kalori tersebut tidak lagi tertimbun, apalagi sampai menyebabkan kegemukan.

Selain itu, pencernaan yang baik akan mempermudah dalam pencernaan makanan yang dikonsumsi. Makanan yang dicerna ini kemudian akan diambil sari patinya, dan sari pati ini akan diteruskan pada organ-organ tubuh yang membutuhkan.

Nah, supaya sistem pencernaan bisa sehat, maka makanan yang akan dikonsumsi harusnya lebih sehat dan segar. Contohnya adalah sayuran dan buah.

Selain itu, Anda juga harus memastikan untuk menghentikan kebiasaan makanan yang tidak sehat. Contohnya adalah makanan cepat saji, makanan yang mengandung sodium tinggi (garam), makanan berglukosa tinggi dan lain sebagainya.

Intinya, cara cepat menurunkan berat badan yang pertama adalah mengubah pola makan yang tidak baik menjadi lebih baik. Ini yang harus ditekankan oleh siapa saja yang ingin melihat tubuhnya kembali ideal.

Biasakan Untuk Rajin Olahraga

Sudah bukan rahasia jika olahraga akan membantu Anda dalam menurunkan berat badan secara alami. Maka dari itu, sudah selayaknya jika Anda perlu merutinkan kebiasaan tersebut.

Umumnya, orang yang mengalami kegemukan itu malas untuk bergerak. Apalagi olahraga di tiap harinya. Gerakan tertentu hanya akan membuat cepat lelah. Dan inilah yang membuat orang gemuk lebih banyak duduk-duduk.

Sebaliknya, orang yang aktif bergerak biasanya memiliki tubuh yang ideal. Karena aktifnya bergerak membuat kalori dalam tubuh terus terbakar. Dan perlu dipahami jika kalori inilah yang menjadi sumber masalah, menyebabkan kegemukan dengan cepat.

Cara menurunkan berat badan dengan olahraga ini sebenarnya tidaklah sulit. Namun juga tidak bisa dianggap enteng meskipun Anda tahu jika olahraga bisa membakar kalori.

Dikatakan mudah karena banyak jenis olahraga. Mulai dari jogging, bersepeda, bermain basket, lompat tali, yoga dan lain sebagainya.

Namun bisa dikatakan sulit ketika Anda tidak meniatkannya terlebih dahulu. Terutama bagi Anda yang baru akan memulai olahraga untuk menurunkan berat badan ini.

Supaya Anda tidak merasa terbebani dengan olahraga tertentu, Anda perlu menentukan salah satunya saja. Terutama jenis olahraga yang digemari. Ini akan jauh lebih efektif untuk memotivasi diri sendiri dalam berolahraga.

Kemudian, pastikan untuk menjalankan olahraga dengan durasi yang sama di tiap harinya. Tujuannya agar Anda terbiasa, tidak merasa terbebani akibat ditingkatkan. Yang penting, kalori di tiap harinya dibakar terus.

Biasakan Untuk Puasa Senin Kamis

Puasa menjadi salah satu cara menurunkan berat badan tanpa obat yang paling bagus. Puasa ini sudah banyak direkomendasikan oleh para ahli kesehatan.

Puasa sendiri punya segudang manfaat untuk kesehatan. Selain punya manfaat untuk mengikis lemak, puasa juga bermanfaat untuk memperbaiki tekanan darah. Bahkan bisa memperbaiki sensitivitas insulin dan menjaga kolesterol.

Faktanya, puasa ini juga punya peran khusus untuk detoksifikasi alami. Racun yang ada dalam lemak akan dilarutkan, kemudian dikeluarkan oleh tubuh secara alamiah.

Menariknya lagi, puasa punya dampak baik untuk kesehatan mental. Pasalnya, tubuh akan memproduksi hormon endorfin yang berperan sebagai hormon pemberi rasa bahagia.

Lalu apa hubungannya puasa dengan penurunan berat badan? Pada saat puasa, tubuh akan menyimpan glukosa pada hati dan otot. Kemudian glukosa ini nantinya akan diambil sebagai sumber energi untuk beraktifitas.

Pemanfaatan glukosa ini juga berkaitan langsung dengan pembakaran lemak. Lemak yang tertimbun dalam otot jug akan diambil tubuh sebagai penyuplai energi. Tidak heran jika tubuh yang tadinya gemuk bisa kembali langsing.

Dalam menerapkan cara melangsingkan tubuh dengan puasa ini, Anda tidak perlu sampai puluhan jam. Cukup delapan jam seperti biasanya. Yang paling baik, Anda bisa lakukan di hari senin dan kamis. Dan pastikan jangan lewatkan sahur di pagi hari.

Akhirnya, dengan menerapkan tiga cara di atas, Anda akan mampu mendapati bentuk tubuh yang langsing. Malahan, Anda bisa mempertahankannya bila merutinkannya. Jadi, mari praktekkan cara cepat menurunkan berat badan ini.

Bagaimana? Mudahkan? Kalau masih merasa berat, ada baiknya jangan hanya sekedar diet, tapi lebih baik menjalankan detox. Wah, lebih berat lagi donk? Dulu saya pikir juga seperti itu, tapi setelah saya tau fungsi detox untuk membuang racun dalam tubuh, sehingga kita bias menjadi sehat karena racun-racun dalam tubuh kita akan dikeluarkan dari tubuh kita saat kita melakukan detox, makan bonusnya adalah lansing. Asik kan, sehat dan langsing. Sekali coba dapat langsung dapat sehat dan langsing, ayo jangan ragu lagi untuk mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website