fbpx

Kelas di BSD

Anda bisa sangat mudah mendapatkan tutorial bagaimana cara merangking website di internet. Dan Anda bisa tebak dengan mudah akan banyak sekali orang yang menerapkan cara tersebut. Hal tersebut terkadang membuat teknik tersebut tidak lagi begitu manjur. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mencoba cara merangking situs yang diajarkan di Kursus SEO Terbaik Tangerang.

Apakah ada yang beda? Setiap ahli SEO sebenarnya punya cara atau teknik tersendiri dalam merangking sebuah situs. Ini seperti seorang petinju. Semua petinju pasti punya skill dan memukul lawan agar kalah. Namun, setiap petinju punya strategi andalan sendiri, bukan? Dan strategi tersebut diterapkan dengan cara berbeda sesuai dengan dengan siapa ia berhadapan.

Begitu juga cara menerapkan SEO. Bisa saja caranya sama. Namun, strategi bisa sedikit berbeda tergantung kompetitor.

3 Hal Tak Boleh Terlewatkan Jika Ingin Merangking Situs

Mungkin Anda sudah baca beberapa artikel mengenai bagaimana cara merangking situs. Anda akan temukan banyak sekali faktor penentunya, seperti usia website, relevansi, dan lain sebagainya.

Namun, ada tiga hal yang tak boleh Anda lupakan. Jika tiga hal ini Anda tidak terapkan secara tepat, sangat sulit bagi Anda untuk merangking sebuah situs.

  1. Memperbaiki Struktur

Cukup disayangkan ketika banyak orang yang terlalu sibuk mencari backlink dan lupa untuk memperbaiki SEO Onpage atau struktur utama website. Memang backlink itu penting. Namun, untuk saat ini, backlink itu porsinya tidak lebih dari 20%. Bahkan ada yang bilang pengaruh backlink itu hanya 10%. Hal ini disebabkan alogaritme Google yang berubah.

Sebaiknya Anda periksa dulu struktur Onpage situs Anda. Itu yang paling utama. Pastikan juga tidak ada duplicate content di situs utama Anda.

  1. Mobile Friendly

Sekarang ini, lebih banyak orang yang browsing dengan menggunakan smartphone atau mobile phone. Hal ini membuat Google lebih memprioritaskan sebuah situs yang mobile friendly.

Ini tidak hanya terkait dengan template yang digunakan yang sudah mobile friendly. Ini juga berhubungan dengan sistem navigasi dan lain sebagainya. Sebaiknya Anda ts dulu apakah situs Anda sudah lulus tes mobile friendly atau tidak.

  1. Percepat Performa

Tahukah Anda Google akan semakin mudah merangking situs yang loadingnya cepat? Itulah mengapa memilih tema tidak boleh asal-asalan. Jangan gunakan terlalu banyak plugin yang tidak begitu diperlukan yang justru memperlambat loading.

Untuk mempercapat performa website, perhatikan ukuran dan resolusi gambar yang Anda gunakan di setiap konten. Browser caching serta script handling juga sangat berpengaruh terhadap kecepatan loading website.

Nah, sekarang Anda sudah tahu PR apa yang harus dikerjakan untuk merangking situs Anda, kan?

Mengkombinasikan Dua Page Atau Lebih Yang Relevan

Tidak banyak yang membahas tentang topik yang satu ini. Padahal, efeknya sangat luar biasa. Ternyata, mengkombinasikan dua page atau bahkan lebih itu bisa mempercapat rangking website.

Namun, ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan.

Catatan pertama, Anda harus memastikan antar page yang dikombinasikan itu memiliki relevansi. Artinya, page satu dengan page lainnya memiliki keterkaitan. Contohnya saja, anggap saja Anda membuat situs jualan obat pelangsing alami. Di satu page, Anda membahas tentang pelangsing alami. Lalu, ada page lain yang Anda kombinasikan di mana page tersebut membahas mengenai bahan-bahan yang digunakan untuk membuat obat pelangsing tersebut.

Selain itu, di page tersebut, ada konten yang memberikan informasi lengkap. Penggunaan keyword ketika menulis konten memang penting. Akan tetapi, jangan lupa bahwa yang membaca konten adalah manusia, bukan robot atau mesin. Dan mereka membaca konten Anda karena ingin mendapatkan informasi yang comprehensive. Oleh karena itu, Anda harus buat konten yang menyajikan informasi selengkap mungkin. Para ahli SEO sering menyebutnya dengan istilah primary topic atau artikel pilar.

Untuk membuat artikel pilar, Anda bisa tentukan topik utama yang ingin Anda bahas. Lalu, bahas juga topik tersebut dari berbagai sudut pandang. Dengan demikian, konten yang And buat tidak hanya panjang tapi juga memberikan informasi yang sangat lengkap kepada pembaca.

Mungkin pembaca masih memiliki pertanyaan yang tidak mereka temukan di page tersebut. Inilah saatnya Anda menggiring pembaca untuk mengklik link menuju ke page lain. Page tersebut pasti masih relevan, bukan? Ini teknik yang bisa Anda gunakan dalam mengkombinasikan dua page atau lebih agar Google cepat merangking situs Anda.

Akan tetapi, Anda harus hati-hati. Merangking page yang tidak relevan bisa berakibat fatal. Bukannya website Anda dirangking oleh Google tapi justru sebaliknya. Maka dari itu, hal yang paling penting adalah relevansi.

Apakah dengan cara tersebut web akan dirangking dengan sangat cepat? Ini tergantung pada faktor lainnya juga seperti kompetitor Anda. Semakin banyak kompetitor Anda, maka semakin banyak effort yang harus Anda lakukan.

Anda perlu tahu cara cerdas melakukan optimasi SEO. Jangan asal menerapkan semua teknik. Sama halnya seperti petinju. Tentu tidak semua teknik tinju pasti diterapkan di satu pertandingan, bukan? Teknik yang digunakan tergantung pada kondisi, lawan, dan lain sebagainya.

Jika Anda ingin belajar SEO secara keseluruhan khususnya bagaimana cara merangking website dengan cepat dan tepat, Anda bisa ikut kursus SEO terbaik di Tangerang yang diajak langsung oleh Pembicara SEO / Digital Marketing yang berpengalaman. Anda akan belajar langsung dengan praktisi SEO yang sudah berpengalaman menangani situs-situs perusahaan besar. Jadi, Anda tidak asal dalam menerapkan SEO yang terkadang justru membuat situs Anda sulit untuk dirangking oleh Google.

 

Info Lebih Lanjut Hubungi

WA 0811955001wa pembicara SEO

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website