diet alami sehat

Diet alami kadang dianggap sebagai beban oleh pelaku diet. Perubahan gaya hidup dianggap menjadi masalah serius, karena terbiasanya pelaku sehingga membuatnya sulit untuk menerapkannya. Kalaupun bisa dilakukan, pelakunya hanya menerapkannya dalam beberapa hari saja.

Menerapkannya dengan cara bermalas-malasan hanya akan membuang waktu berharga Anda. Apabila Anda memiliki niatan yang baik, ada kalanya Anda perlu mengukuhkan niat tersebut. Jangan sampai kembali membiasakan hal yang kurang baik sehingga lemak yang tadinya melingkar di bagian tubuh bisa segera menghilang.

Diet yang alami ini sebenarnya mampu memberikan hasil yang menggembirakan. Berat badan bisa turun sampai beberapa kilo di tiap bulannya. Yang terpenting, tubuh Anda tetap dalam kondisi yang prima. Seperti apa diet yang dimaksud? Perhatikan tahapannya jika Anda ingin memperoleh hasilnya di tiap bulannya.

Konsumsi Beras Merah Tiap Kali Makan

Beras merah merupakan satu jenis makanan yang baik untuk menggantikan nasi. Beras merah ini memiliki kandungan karbohidrat komplek. Karbohidrat jenis ini sangat mudah untuk diserap oleh tubuh.

Mudahnya tubuh dalam menyerap kandungannya menyebabkan kandungan tersebut tidak bertahan/tersimpan di dalam tubuh. Wajar saja jika tubuh tidak mengalami kelebihan lemak.

Selain beras merah, Anda juga bisa mengkonsumsi gandum. Gandum juga mengandung kabrohidrat komplek.

Supaya Anda tidak bosan untuk mengkonsumsinya, buatlah menu yang menarik dari kedua jenis makanan tersebut. Bila memungkinkan, konsumsilah secara selang seling di tiap harinya.

Kedua jenis makanan ini dijadikan sebagai pengganti makanan yang mengandung karbohidrat biasanya. Dan ini merupakan pilihan yang baik sebagai makanan pelangsing tubuh. Pasalnya, karbohidrat biasanya mengandung gula yang sulit diserap oleh tubuh. Sementara kedua jenis makanan ini lebih mudah diserap.

Konsumsi Makanan Yang Bisa Membakar Lemak

Setelah memilih makanan kaya akan karbohidrat komplek, Anda tentunya memerlukan makanan pendamping. Jenis makanan yang pas untuk melengkapinya adalah makanan yang punya peran untuk pembakaran lemak.

Ilustrasinya, tubuh sebenarnya tidak memasukkan kalori secara berlebihan setelah mengkonsumsi makanan berkarbohidrat komplek. Lalu, lemak yang sudah lama tersimpan kini akan dibakar dengan makanan yang cocok.

Dengan kata lain, lemak akan dibakar dan dimanfaatkan oleh tubuh secara penuh. Makanya, lemak yang tadinya terlihat menonjol akan perlahan mengecil dan hilang.

Nah, makanan yang baik untuk pembakaran lemak ini banyak sekali. Diantaranya adalah telur, yogurt, buah blueberry sampai teh hijau.

Khusus untuk teh hijau, ini menjadi minuman pelengkap yang manfaatnya sangat luar biasa. Lemak dalam tubuh akan luntur lebih cepat. Tapi Anda tidak boleh terlalu banyak untuk minum teh hijau ini. Minumlah secukupnya agar tidak mempengaruhi kondisi kesehatan.

Tambahkan Jenis Makanan Berserat

Makanan yang berserat sudah lama menjadi andalan untuk mencegah lemak dalam tubuh. LemakĀ  yang masuk dalam makanan dinetralkan sebelum masuk jauh ke dalam tubuh.

Biasanya, lemak tersebut diikat saat memasuki sistem pencernaan. Kemudian lemak yang tidak digunakan oleh tubuh akan dikeluarkan bersamaan waktu BAB.

Makanan berserat ini juga banyak, dan mudah ditemukan di sekitar Anda. Diantaranya adalah bayam, pisang, brokoli dan sayuran hijau lainnya. Ini bisa dimasukkan dalam menu yang enak saat sarapan, makan siang ataupun makan malam.

Perbanyak Minum Air Putih

Dalam diet alami ini, Anda dianjurkan untuk selalu menjaga tubuh tetap terhidrasi. Caranya adalah dengan minum air putih.

Tubuh yang terhidarasi mencirikan kesehatan tubuh. Anda akan lebih bugar meskipun tidak mengkonsumsi makanan berenergi besar. Karena kunci untuk menyegarkan tubuh sudah digunakan, yaitu minum air putih tadi.

Air putih ini juga mampu menjadi bahan pendetok alami. Artinya, racun-racun yang mengganggu sistem pencernaan akan dikeluarkan. Akhirnya, sistem metabolisme bisa lebih sehat sehingga memudahkannya dalam proses pembakaran lemak.

Dengan meningkatnya proses pembakaran lemak dalam sistem pencernaan, sudah semestinya lemak akan terkikis. Dan ini menjadi metode paling aman yang mana memberikan hasil yang siginifikan.

Manfaatkan Apel Sebagai Camilan Sehat

Tidak dipungkiri jika Anda akan merasa lapar ketika melakukan diet. Bahkan, rasa lapar tidak hanya datang saat diet, melainkan hari-hari biasa juga akan dirasakan.

Anda yang tidak kuat menahan lapar tentu akan mengkonsumsi makanan sebelum jam makan tiba. Anda menyebutnya dengan ngemil.

Jika makanan yang dijadikan bahan ngemil tidak sehat, tentu tubuh akan terpengaruh. Dan faktanya, kegemukan datang dari kebiasaan ngemil ini.

Untuk mencegah kegemukan ini, solusinya adalah mencari bahan ngemil yang sehat. Dan camilan sehat ini tersemat dalam buah apel ini.

Buah apel ini bagus untuk program penurunan berat badan. Hal ini dikarenakan buah apel rendah kalori, banyak air, serta kaya akan kandungan serat.

Jika Anda mengkonsumsinya, perut bisa menjadi lebih kenyang. Tentunya, Anda tidak akan khawatir bila camilan ini bakal meningkatkan kegemukan.

Imbangi Dengan Olahraga Di Tiap Paginya

Cara menguruskan berat badan ini akan lebih optimal jika dibarengi dengan olahraga. Olahraga setidaknya membantu dalam proses pembakaran kalori.

Menariknya, kalori bisa terbakar dalam jumlah yang besar. Oleh karenanya, tubuh yang gemuk bisa lebih cepat langsing.

Perlu dipahami jika Anda tidak perlu terlalu memaksa untuk olahraga secara berlebihan. Karena olahraga berlebihan hanya akan membuat kecapekan, kemudian Anda akan malas untuk melakukannya di hari berikutnya.

Akan lebih baik jika Anda melakukannya secara wajar. Misalnya jalan kaki selama kurang lebih 30 menitan di tiap paginya.

Dengan menerapkan cara yang disebutkan di atas, berat badan Anda akan turun beberapa kilo di tiap bulannya. Menariknya, Anda bisa mempertahankannya lantaran terbiasa dengan menerapkan diet alami yang menyenangkan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website