fbpx

menjaga berat badan

Menjalani pola diet yang sehat pasti akan membuat berat badan Anda kembali ideal. Namun, jangan senang dulu bila diet Anda sudah berhasil. Anda harus tetap disiplin menjaga pola hidup sehat agar berat badan tidak kembali naik. Menjaga berat badan sebenarnya tidak sulit bila Anda sudah bertekad melakukannya secara konsisten.

Mulai sekarang, Anda patut melakukan beberapa hal ini untuk menjaga kestabilan berat badan Anda:

Tetap Membatasi Asupan Kalori

Bila berat badan Anda sudah kembali ideal, bukan berarti Anda bebas mengonsumsi kalori secara berlebihan lagi. Anda tetap harus membatasi asupan kalori bagi tubuh setiap hari. Kurangi konsumsi sumber karbohidrat seperti nasi, umbi-umbian, dan makanan yang terbuat dari gandum. Sedikit karbohidrat saja sudah cukup untuk dijadikan sumber energi bagi tubuh. Karena asupan kalori juga bisa didapatkan dari bahan makanan lain seperti daging, kacang-kacangan, dan buah-buahan.

Mengonsumsi Makanan Kaya Protein

Asupan protein tak hanya berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh. Lebih dari itu, kandungan protein yang terdapat dalam aneka makanan juga bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Anda bisa memperoleh asupan protein dari aneka jenis daging, ikan, kacang-kacangan, dan beragam produk turunannya. Pasti Anda juga sudah tak asing lagi dengan konsumsi susu, yogurt, keju, dan berbagai produk olahan kedelai, kan?

Selain dari bahan-bahan makanan tersebut, Anda juga bisa mendapatkan asupan protein dengan mengonsumsi Maximum Protein. Produk Synergy tersebut terbuat dari whey protein isolat dan konsentrat yang kaya asam amino. Struktur proteinnya sangat mudah diserap tubuh sehingga bermanfaat untuk menambah masa otot dan mendukung regenerasi sel-sel tubuh. Anda akan merasa kenyang lebih lama dan tetap fokus bila mengonsumsi Maximum Protein secara teratur. Berat badan pun akan tetap stabil setelah Anda sukses melakukan diet sehat.

maximum protein

 

Minum Segelas Air Sebelum Makan

Sinyal rasa lapar dan haus dari tubuh ternyata bisa menunjukkan tanda-tanda yang mirip. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda minum segelas air sebelum mengonsumsi camilan atau makanan berat. Jika keinginan untuk makan berkurang drastis, berarti tubuh Anda hanya sedang dehidrasi. Cara sederhana ini sangat ampuh untuk menjaga berat badan. Karena Anda bisa meminimalkan asupan makanan selama beraktivitas seharian.

Selalu Berolahraga secara Teratur

Jangan jadikan kesibukan sebagai alasan untuk lalai menjaga berat badan. Faktanya, Anda tetap harus berolahraga secara teratur demi menjaga kestabilan berat badan. Olahraga setiap tiga hingga empat kali seminggu dengan intensitas sedang sudah cukup untuk menjaga kesehatan dan berat badan. Alangkah lebih baik jika Anda memilih olahraga yang Anda sukai supaya Anda tidak merasa terbebani saat melakukannya. Tak ada salahnya jika Anda mengajak keluarga, sahabat, atau rekan kerja untuk berolahraga bersama. Sehingga motivasi untuk hidup sehat menjadi semakin besar.

Tak Perlu Terlalu Ketat pada Diri Sendiri

Anda tak perlu mati-matian membatasi jumlah makanan yang Anda konsumsi. Hal tersebut malah bisa membuat Anda kalap saat punya kesempatan untuk makan. Jadi, sesekali Anda bisa menyantap camilan manis atau makanan favorit lainnya dengan porsi kecil. Sehingga selera Anda terpuaskan dan Anda tidak terobsesi untuk menyantap makanan apa pun secara berlebihan. Asalkan Anda mengimbanginya dengan olahraga dan asupan nutrisi seimbang, Anda tak akan mengalami kenaikan berat badan berlebihan.

Apakah sekarang Anda semakin termotivasi untuk menjaga berat badan?

Tak ada kata terlambat untuk mulai diet dan memiliki tubuh ideal. Nanti Anda pasti makin percaya diri dengan berat badan ideal yang menunjang penampilan Anda.

Sumber:
http://smartdetoxid.com/manfaat-maximum-protein-synergy-bagi-tubuh/
https://lifestyle.kompas.com/read/2017/10/05/090656420/mencegah-berat-badan-naik-turun-setelah-diet
https://lifestyle.kompas.com/read/2016/11/16/133700623/berat.badan.stabil.setelah.diet.apa.rahasianya.
https://beauty.popbela.com/health/ajengdwi/tips-menjaga-berat-badan-tetap-ideal/full
Diakses pada: 9 Agustus 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website