Solusi Kurang Gizi

Kurang gizi kerap diidentikkan dengan tubuh kurus dan perut membuncit. Padahal, perubahan bentuk tubuh tersebut bukan satu-satunya gejala kurang gizi. Tubuh membutuhkan banyak jenis nutrisi mulai dari yang bersifat makronutrien hingga mikronutrien. Kekurangan beberapa jenis mikronutrien bahkan bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Ternyata, enam hal sepele berikut ini juga bisa mengindikasikan gejala kurang gizi pada tubuh Anda:

Kulit Kering dan Mulai Keriput

Jangan menganggap remeh kulit yang kering dan mulai keriput. Seiring dengan bertambahnya usia, elastisitas kulit memang semakin menurun. Namun, bukan berarti penuaan dini tidak bisa dicegah. Asupan omega 6 dalam jumlah seimbang akan membantu menjaga keremajaan kulit. Anda bisa mendapatkan asupan gizi tersebut dengan mengonsumsi aneka jenis ikan air tawar maupun ikan laut.

Mudah Lelah dan Otot Melemah

Gejala kurang gizi yang satu ini pasti sangat mengganggu aktivitas Anda. Bukan mustahil bila Anda merasakannya sejak bangun tidur. Tubuh jadi mudah lemas dan kesulitan melakukan berbagai rutinitas. Tubuh yang mudah lelah dapat disebabkan oleh kekurangan asupan magnesium. Anda bisa memperoleh jenis gizi tersebut dari kacang-kacangan dan biji-bijian seperti almond, kacang polong, biji bunga matahari, dan kakao (cokelat).

Kulit Tampak Pucat

Anda patut lebih waspada bila permukaan kulit Anda kini tampak lebih pucat dari biasanya. Karena hal tersebut dapat menunjukkan bahwa Anda sedang kekurangan hemoglobin. Asupan zat besi sangat penting untuk menjaga kadar hemoglobin dalam darah. Sehingga seluruh organ tubuh bisa mendapatkan pasokan oksigen yang mencukupi. Zat besi bisa diperoleh dari berbagai jenis bahan makanan seperti bayam, daging merah, brokoli, dan susu.

Berat Badan Tiba-Tiba Naik Drastis

Kenaikan berat badan secara drastis pasti membuat Anda panik. Karena hal tersebut pasti berpengaruh terhadap kebugaran tubuh Anda. Tubuh yang tiba-tiba mengalami kenaikan berat badan adalah gejala kurang gizi yang sering tidak disadari. Tubuh membutuhkan yodium untuk menjaga keseimbangan metabolisme. Ketika tubuh kekurangan yodium, metabolisme yang kacau akan menyebabkan berat badan meningkat. Orang-orang yang melakukan diet ketogenik rentan mengalami kondisi ini. Demi menjaga kestabilan berat badan, tubuh tetap membutuhkan asupan yodium dari garam, seafood, rumput laut, dan berbagai bahan makanan lainnya.

Mudah Depresi

Beban kerja berlebihan atau masalah lainnya memang rentan menyebabkan depresi. Namun, tahukah Anda bahwa mudah depresi juga merupakan salah satu gejala kurang gizi?

Depresi adalah salah satu tanda bahwa tubuh Anda kekurangan vitamin D. Sebaiknya Anda mengonsumsi aneka makanan yang kaya vitamin D dan menyempatkan diri untuk berjemur di bawah matahari pagi. Sehingga tubuh Anda akan kembali sehat dan bebas depresi.

Luka yang Sulit Sembuh

Orang-orang yang mengidap hemofilia biasanya sulit sembuh ketika terluka. Namun, hal tersebut juga dapat terjadi pada orang yang kekurangan vitamin C dan K. Vitamin C penting untuk daya tahan tubuh. Sedangkan vitamin K berperan penting membantu proses pembekuan darah. Anda bisa memperoleh kedua vitamin tersebut dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan setiap hari.

Jika Anda merasa kesulitan memenuhi kebutuhan gizi harian yang seimbang, Anda bisa mengonsumsi paket suplemen Core Nutrition dari Synergy. Core Nutrition terdiri dari Chlorophyll Plus, Noni Plus, Spirulina, Colostrum, dan ProArgi-9 Plus. Kelima jenis suplemen tersebut akan membantu memenuhi nutrisi tubuh sehingga kesehatan Anda senantiasa prima. Anda pun bisa mengonsumsinya bersama seluruh anggota keluarga. Tubuh sehat akan membuat Anda senantiasa produktif saat beraktivitas.

Jadi, jangan sampai gejala kurang gizi mengganggu rutinitas Anda. Mari mengonsumsi paket Core Nutrition Synergy demi kondisi tubuh yang selalu sehat.

 

 

Sumber:
http://nova.grid.id/read/05888269/8-tanda-ini-menunjukkan-tubuh-kita-kekurangan-nutrisi-apa-saja?page=all
https://www.alodokter.com/11-tanda-tubuh-kamu-kekurangan-gizi.html
https://1959778.synergyworldwide.com/en-us/shop/productwall;category=Core%20Nutrition

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website