fbpx

Perkembangan digital yang semakin pesat membuat Anda harus lebih peka mengikuti perubahan zaman. Banyak peluang bisnis dan pekerjaan yang ditawarkan oleh dunia digital. Search Engine Optimization (SEO) merupakan salah satu cabang ilmu dunia digital yang patut Anda kuasai. Sebelum Anda mulai belajar SEO di BSD, yuk kenali dulu dunia digital dan bidang SEO secara mendalam.

Belajar SEO di BSD akan membantu Anda mengenal dunia digital lebih dekat lagi.

Namun, Anda pun harus menguasai hal-hal dasar tentang esensi dunia digital terlebih dahulu:

Mengenal Definisi Digital Marketing

Penggunaan SEO merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari digital marketing. Digital marketing dapat didefinisikan sebagai kegiatan mempromosikan suatu merek tertentu dengan memanfaatkan media digital di internet, biasanya berupa media sosial, website, atau blog. Secara garis besar, format konten digital marketing bisa dibagi menjadi empat yaitu teks, gambar, audio, dan video.

Mengapa Digital Marketing Penting untuk Dipelajari?

Teknik marketing konvensional kini harus dikombinasikan dengan kekuatan digital marketing. Karena digital marketing memiliki beberapa kelebihan, yaitu:

  • Membantu suatu bisnis membangun personal branding sesuai tujuan yang ingin dicapai.
  • Meminimalkan biaya Karena kebutuhan biaya digital marketing relatif lebih kecil dibandingkan teknik marketing konvensional.
  • Membuka pangsa pasar yang lebih luas sehingga bisnis Anda semakin populer.
  • Menjadi sarana komunikasi yang efektif antara pebisnis dan pelanggan.
  • Mempertahankan eksistensi melalui konten-konten menarik sesuai tren.

Apa Saja yang Harus Dipelajari tentang Digital Marketing?

Beberapa ilmu yang wajib dipelajari tentang dunia digital marketing adalah:

Search Engine Optimization (SEO)

Penggunaan teknik SEO yang tepat akan membuat konten bisnis Anda berada pada halaman pencarian pertama. Hal tersebut akan memperbesar peluang untuk menggugah rasa keingintahuan pengguna internet dan calon pelanggan Anda. Karena konten-konten yang berada pada halaman pencarian pertama relatif lebih dipercaya dan disukai oleh pengguna internet. Kesempatan untuk mempopulerkan bisnis pun jadi semakin besar. Itulah sebabnya Anda tak perlu ragu belajar SEO di BSD. Sehingga Anda berkesempatan mempelajari banyak ilmu tentang SEO secara lengkap.

Search Engine Marketing (SEM)

Teknik SEM berhubungan dengan analisis hasil mesin pencarian yang berdampak langsung pada bisnis Anda. SEM juga mencakup ilmu-ilmu yang dipelajari dalam SEO. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan fungsi SEM, misalnya riset keyword yang tepat dan posting berbayar untuk meningkatkan trafik.

Social Media Optimization (SMO)

Penggunaan media sosial untuk kepentingan bisnis harus dilakukan secara cermat. Oleh sebab itu, penguasaan teknik Social Media Optimization sangat penting untuk menunjang upaya digital marketing. Akun media sosial untuk bisnis harus mampu menarik keingintahuan pengguna media sosial. Sehingga bisnis Anda bisa membangun personal branding yang kuat dan semakin dikenal di dunia digital.

Pembuatan Website dan Blog

Jika Anda sudah belajar SEO di BSD dan mempelajari banyak hal tentang digital marketing, Anda harus mengaplikasikannya dalam pembuatan website dan blog. Karena teknik-teknik tersebut sangat efektif untuk memaksimalkan manfaat website atau blog bisnis. Hasilnya, website dan blog bisnis Anda mampu menarik minat pengguna internet. Anda pun leluasa menyampaikan informasi tentang bisnis atau melakukan promosi secara hardselling melalui website atau blog tersebut.

 

Jadi, jangan ragu meluangkan waktu Anda untuk belajar SEO di BSD. Manfaat belajar SEO akan membuat pemahaman Anda tentang dunia digital marketing semakin meluas.

 

Untuk Informasi Lebih Lanjut bisa Menghubungi

WA 08119555001wa pembicara SEO

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website