pembicara digital marketing di Malang

Siapa sih yang tak kenal dengan InstaStory. Sekarang, InstaStory menjadi salah satu fitur paling penting di Instagram. Hampir semua pengguna Instagram pasti pernah menggunakannya. Bahkan, InstaStory tak hanya berperan sebagai fitur hiburan. Penggunaannya kerap dimanfaatkan sebagai sarana digital marketing. Tak mengherankan bila pembicara digital marketing di Malang dan kota-kota besar lainnya pun kerap membahas tentang pemanfaatan InstaStory.

Kalau ingin tahu lebih banyak tentang pemanfaatan InstaStory, mari simak dulu ulasannya berikut ini:

Memanfaatkan InstaStory untuk Momen Spesial

Kini, banyak brand bisnis yang memanfaatkan InstaStory untuk memeriahkan momen-momen spesial. Misalnya, menyiapkan ucapan untuk hari-hari raya keagamaan atau hari besar nasional. Mayoritas pengguna Instagram biasanya tergugah untuk membuka InstaStory tersebut. Sehingga ucapan via InstaStory tersebut terasa berkesan tanpa mengganggu feed akun Instagram bisnis Anda.

Menggugah Keingintahuan Pengguna Instagram

Akun Instagram bisnis sebaiknya menggunggah konten InstaStory setiap 2 hingga 4 jam sekali. Terutama pada momen-momen prime time (jam 6 hingga 10 malam) setiap hari. Trik sederhana ini akan membuat InstaStory akun Instagram akan terlihat senantiasa update. Sehingga kesempatan untuk menggugah keingintahuan para pengguna Instagram jadi semakin besar.

Menampilan Teaser atau Behind The Scene

Teaser atau behind the scene yang durasinya tidak terlalu panjang ternyata menarik bagi para pengguna Instagram. Jika bisnis Anda ingin meraih perhatian besar di Instagram, alangkah lebih baik jika Anda memanfaatkan InstaStory untuk menampilkan teaser atau behind the scene. Anda juga dapat mengintegrasikan Instagram dengan akun media sosial lain seperti Facebook dan Youtube. Supaya pengguna Instagram bisa mengakses video versi lengkap pada akun media sosial bisnis Anda yang lain.

Membuat Live Video InstaStory

Live video di InstaStory juga menjadi salah satu cara terbaik untuk meningkatkan engagement pengguna Instagram. Anda dapat memanfaatkan trik digital marketing ini ketika merilis produk baru, ingin menjawab pertanyaan-pertanyaan pengguna Instagram, atau membahas topik-topik menarik lainnya. Para pengguna Instagram mempunyai kesempatan lebih besar untuk berinteraksi dengan brand bisnis Anda melalui live video. Sehingga Anda pun dapat mengukur seberapa besar antusiasme para pengguna Instagram tersebut.

Menyajikan Konten yang Sifatnya Bersambung

InstaStory dapat memuat foto atau video berdurasi maksimal satu menit. Keterbatasan tersebut justru sering dimanfaatkan untuk menyajikan konten yang sifatnya bersambung. Anda bisa menyiapkan foto atau video berisi konten tertentu yang bertujuan menarik perhatian pengguna Instagram. Dengan demikian, pengguna Instagram pun akan tergugah untuk mengikuti update akun Instagram bisnis Anda dalam kurun waktu tertentu.

Melibatkan Pengguna Instagram dalam Polling

Bukan rahasia lagi bila pengguna Instagram senang dilibatkan dalam berbagai pengambilan keputusan. Fenomena inilah yang wajib Anda manfaatkan melalui InstaStory. Jangan ragu membuat polling tentang produk bisnis Anda atau hal-hal menarik lainnya. Meskipun hasil polling tak selalu harus menjadi patokan utama Anda, setidaknya Anda berkesempatan mengetahui keinginan para pengguna Instagram. Hal yang satu ini akan membantu Anda menentukan inovasi yang tepat. Nanti Anda juga berkesempatan mengaplikasikan teknik digital marketing yang jauh lebih efektif.

Masih banyak hal-hal menarik lainnya tentang InstaStory yang bisa Anda pelajari melalui kursus digital marketing. Jangan ragu menantikan kehadiran pembicara digital marketing di Malang atau kota-kota lainnya yang dekat dengan domisili Anda. Kursus digital marketing yang berkualitas akan menambah wawasan Anda seputar dunia marketing modern. Jangan sampai Anda melewatkan kesempatan untuk bertemu dan berinteraksi langsung dengan pembicara digital marketing di kota Anda.

Sumber:
https://www.klikmania.net/cara-memanfaatkan-insta-story/
https://womantalk.com/career/articles/5-tips-kembangkan-bisnis-lewat-instagram-story-yg8op

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website