Di Niagara Fall

di Niagara Falls, Canada

Pada waktu winter, awal Januari 2018, sekitar 1 setengah bulan yang lalu saya berlibur ke Toronto Canada selama 3 minggu. Pada liburan kali ini saya menyempatkan diri untuk pergi ke Niagara Falls di Kanada. Banyak teman-teman saya yang pernah jalan-jalan ke Toronto, Kanada atau yang pernah tinggal di Toronto, Canada, bilang saya nekad kalau berani pergi ke Niagara Falls pada musim dingin atau “winter time.” Mereka bilang saya nekat Karena pada saat Winter suhu di Toronto Kanada bisa mencapai minus 20 derajat Celcius dan memang pada Desember 2017 di tengah kotanya saja kadang minus sampai -25°C, jadi bisa dipastikan di Niagara Falls akan jauh lebih dingin daripada di tengah kota, tapi yang pasti saya belum tahu akan sedingin apa dan terus terang tidak bisa membayangkannya. Tetapi, informasi ini tidak mengurungkan niat saya untuk tetap pergi ke Niagara Falls, bahkan saya merasa tertantang untuk mencobanya karena penasaran.

Rasa penasaran ini membuat saya melaksanakan ya saya untuk pergi ke Niagara Falls walaupun hari sudah sore saya berangkat ke Niagara Falls sekitar jam 03:00 sore dari Ontario, Canada. Di luar dugaan pada hari itu jalan di Kanada cukup padat untuk menuju ke Niagara Falls sehingga yang biasanya perjalanan hanya ditempuh dalam waktu 1,5 atau 2 jam, hari itu harus ditempuh dalam waktu 4 jam, jadi baru sekitar jam 07.00 malam saya sampai di Niagara Falls. Kebaya nggak rasa dinginnya pada waktu Winter dengan suhu -27°C di malam hari dengan ditambah angin yang cukup kencang sehingga suhu udaranya terasa sampai mencapai sekitar -35 sampai -40°C, tergantung kencangnya angin saat itu. Semakin kencang, semakin dingin.

Karena suhu yang ekstrim ini, akhirnya kamera yang saya bawa tidak dapat saya gunakan karena tidak ada yang bersedia turun dari mobil untuk menjadi fotografer untuk saya jadi terpaksa saya selfie dan mengambil video sendiri dengan smartphone Samsung S8.

Rasanya ada yang kurang kalau saya tidak menyertakan video saat saya ada di Niagara Falls pada malam hari di Kanada pada saat winter. Jadi Yang penasaran silakan lihat video dibawah ini dan maaf kalau terlihat kurang profesional karena hanya di ambil dengan kamera smartphone Samsung S8 di saat benar-benar dingin sehingga hanya kuat melepas sarung tangan sekitar 1 menit, karena tanpa sarung tangan langsung terasa beku.

Di bawah ini video original, tanpa di edit sedikitpun.

Yang mau lihat foto-foto di Niagara Falls silakan lihat di bawah ini:

Niagara falls sisi Kanada

Niagara Falls sisi Kanada

Niagara falls sisi USA

Niagara Falls sisi USA

Malah hari di niagara falls

Malam Hari di Niagara Falls

Niagara Falls Tower

Niagara Falls Tower

Untuk teman-teman yang belum pernah ke Niagara Falls, sempatkan dirilah berkunjung ke sana karena tempatnya bagus benar-benar oke dan mengasyikkan jauh lebih bagus dari video yang saya buat ini. Dan memang Niagara Falls di Canada jauh lebih bagus daripada Niagara Falls Amerika. Niagara Falls ini terletak antara Canada dan USA, tapi jauh lebih bagus yang ada di bagian Canada, daripada yang ada pada bagian USA.

Tahun ini Saya berencana untuk ke Kanada lagi dan akan berusaha untuk pergi ke Niagara Falls dari pagi hari sehingga bisa melihat Niagara Falls pada waktu siang hari, karena menurut bayangan saya akan jauh lebih jelas dan lebih bagus dan saya berharap bisa pergi pada saat autumn atau spring.

One thought on “Jalan Malam di Niagara Falls, Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website