fbpx

buku login instagram

Ada yang bilang jualan online dengan Instagram itu sudah tidak work lagi. Alasanya sederhana. Sudah banyak orang yang menggunakan Instagram sebagai media penjualan. Semakin banyak kompetitor, semakin sedikit peluang untuk closing dan mendapatkan untung.

Mungkin hal ini pula yang Anda rasakan. Sudah memanfaatkan Instagram dengan semaksimal mungkin tapi omset penjualan belum naik juga. Dan Anda merasakan hal ini disebabkan semakin banyak orang yang memasarkan produk dengan menggunakan Instagram.

Anda kemudian mulai berpikir untuk mencari cara jualan online lainnya, selain menggunakan Instagram. Anda mulai melirik kursus SEO, ikut seminar jualan di marketplace, dan lain sebagainya. Dan pada saat inilah Anda sebenarnya akan terjerembab semakin dalam ke lembah kegagalan.

Anda kurang fokus. Hal ini yang membuat Anda gagal terus menerus. Kurang fokus juga membuat Anda tidak mampu melihat persoalan yang sebenarnya. Gagalnya Anda dalam menaikkan omset melalui Instagram sebenarnya tidak hanya disebabkan banyaknya kompetitor Anda dalam memanfaatkan media sosial yang satu ini.

Luaskan pandangan Anda sehingga Anda akan menemukan apa yang membuat Anda gagal dalam berjualan online dengan Instagram.

Mengapa Banyak Yang Gagal Jualan Di Instagram?

Jika menurut Anda faktornya adalah kompetitor, di manapun kompetitor Anda akan sangat banyak sekali. Sekarang ini, orang sudah memanfaatkan berbagai media internet untuk pemasaran, entah itu Facebook, Instagram, Google, ecommerce, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, terlalu dini bagi Anda untuk membuat kesimpulan bahwasannya kompetitor yang tinggi menjadi penyebab gegalan Anda berbisnis online di Instagram. Jangan pula berpikir untuk menggunakan media lain karena Anda tetap akan mendapatkan masalah yang sama.

Sebaiknya Anda dengarkan apa yang dikatakan oleh para ahli marketing online terutama dengan menggunakan Instagram tentang faktor-faktor yang membuat seseorang gagal dalam menaikkan omset.

  1. Kurang Maksimal

Pernahkah Anda melihat akun Instagram milik seseorang yang digunakan full untuk pemasaran? Atau jangan-jangan Anda sendiri melakukan hal tersebut? Yang jelas, itu salah besar.

Memang benar Instagram Anda gunakan sebagai media untuk menawarkan produk. Akan tetapi, bagaimana perasaan follower Anda jika Anda terus menerus menawarkan produk? Bayangkan saja Anda terus menerus mendapatkan tawaran dari orang lain. Menyebalkan, bukan?

Dalam hal ini, Anda harus tahu bagaimana memanfaatkan Instagram terutama bagaimana cara agar Anda bisa merubah calon konsumen Anda dari cold ke warm. Cold artinya konsumen yang butuh edukasi. Warm artinya konsumen yang sudah siap untuk Anda tawari produk yang Anda jual. Inilah inti dari memaksimalkan Instagram untuk jualan online.

  1. Copywriting

Instagram merupakan media sosial yang lebih mengadalkan gambar. Sayangnya, banyak orang yang langsung menampilkan gambar produk yang mereka jual begitu saja. Padahal, untuk membuat orang suka dan tertarik dengan produk tersebut, Anda seharusnya membuat gambar yang memuat copywriting yang yahud. Mungkin ini bagian yang miss untuk Anda pelajari.

  1. Follower Sedikit dan Tidak Tertarget

Percuma saja jika Anda jualan di akun Instagram yang jumlah followernya hanya puluhan atau bahkan belasan saja. Dan percuma juga jika follower Anda banyak namun bukan target konsumen Anda. Jadi, Anda harus pastikan Anda punya follower yang tertarget, syukur-syukur banyak.

Pada intinya 3 hal tersebut yang menjadi kesalahan para interet marketer yang akhirnya gagal jualan online dengan Instagram. Jangan sampai Anda buang-buang waktu berjualan di Instagram tapi melakukan kesalahan tersebut ya.

Mendapatkan Follower Tertarget

Jika ditanya dari ketiga hal tersebut, mana yang penting, jawabannya semuanya penting. Anda punya skill membuat copywriting yang bagus tapi tidak punya follower tertarget juga tidak akan bisa menaikkan omset. Anda punya copywriting yang bagus dan follower banyak serta tertarget namun Anda tidak memahami bagaimana cara mengubah konsumen dari cold ke warm ya sama saja.

Akan tetapi, hal awal yang paling penting adalah bagaimana mendapatkan follower Instagram tertarget. Setidaknya bagi Anda pemula di bisnis online dan ingin menggunakan Instagram sebagai media promosi, tips mendapatkan follower tertarget ini yang perlu Anda ketahui.

Setidaknya ada dua hal yang bisa Anda mulai sekarang juga setelah Anda selesai membaca artikel. Yang pertama memanfaatkan hashtag. Anda harus memahami cara berpikir pengguna Instagram. Ternyata, salah satu cara yang mereka lakukan untuk mendapatkan produk yang mereka sedang cari adalah dengan memaksimalkan hashtag. Dan dari pihak Instagram sendiri, mereka memperbolehkan untuk menggunakan hashtag hingga 30. Dalam hal ini, Anda bisa memanfaatkan hashtag yang sedang nge-hit yang tentunya ada kaitannya dengan produk Anda. Atau setidaknya hashtag tersebut disukai oleh calon konsumen atau target market Anda.

Cara yang kedua adalah memanfaatkan kompetitor. Anda pasti bisa menemukan banyak sekali orang yang punya bisnis yang sama dengan bisnis Anda. Cari saja di kolom search. Lalu, mulailah untuk mencari postingan yang viral. Like dan ikut berkomentar. Curi perhatian follower dengan cara memberikan komentar yang super menarik. Dengan demikian, orang akan memperhatikan akun Anda dan mulai untuk kepo dan semoga akhirnya mereka menjadi follower Instagram Anda.

Dua tips tersebut menjadi tahap awal saja. Anda harus melakukannya secara konsisten.

Sayangnya, beberapa orang gagal dalam mempertahankan konsistensi. Apalagi mereka yang tidak punya kreativitas dalam membuat postingan menarik di Instagram. Jelas sulit sekali bagi mereka untuk mendapatkan follower tertarget.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Sekarang ini sudah ada buku Login Instagram: Cara Praktis Terbukti Laris. Di buku ini, Anda akan mempelajari step by step melakukan branding di Instagram. Ini tidak hanya sekedar menambah follower tertarget tapi bagaimana membuat akun Instagram Anda disukai dan dipercaya oleh banyak orang. Ini yang akhirnya membuat mereka mau membeli produk yang Anda jual.

Kenapa bisa seperti itu? Karena selain Anda mendapatkan ilmu bagaimana cara memanfaatkan Instagram untuk jualan, Anda juga mendapatkan puluhan desain template menarik untuk diposting di Instagram Anda. Anda tinggal pilih dan gunakan. Anda juga mendapatkan video tutorial bagaimana mendapatkan angle yang tepat untuk mengambil gambar produk sehingga tampak lebih menarik.

Tidak hanya itu saja. Anda juga mendapatkan voucher kuliah di Kampus Dosen Jualan Jogja dan Makassar, voucher Workshop Manajemen Tim Online oleh Dosen Jualan, video tutorial cara mendapatkan follower tertarget, dan bonus-bonus lainnya yang jika diuangkan totalnya mencapai Rp 3.664.000.

Tapi, buku Login Instagram: Cara Praktis Terbukti Laris bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 245.000 saja. Buruan untuk membeli buku ini jika Anda ingin sukses jualan online dengan Instagram.

 

PESAN SEKARANG JUGA

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website