kerja online

Banyak tantangan yang harus dialami oleh para pemula dalam membangun bisnis kerja online yang mana biasanya menjadi kendala yang harus ditangani agar pekerjaannya tersebut dapat berkembang dengan baik dan lancar. Memulai bisnis di internet itu sebenarnya tidak berbeda dengan bisnis offline. Sebab, baik itu bisnis online maupun offline harus dikerjakan dengan sepenuh hati dalam mengerjakannya serta membutuhkan keahlian dalam mengatur kegiatan berbisnisnya.

Adapun, kendala-kendala yang secara umum sering dialami dalam memulai dan membangun usaha bisnis online, yaitu:

  • Koneksi internet yang terganggu sebab tinggal atau berada di daerah yang jaringan internetnya masih jauh di bawah standart. Bisnis online tak bisa lepas dari koneksi internet sebab hanya bisa diakses di dalam internet. Jadi, koneksi internet yang kurang lancar mempengaruhi jalannya bisnis dan kerja online yang dilakukan dalam bisnis internet.
  • Kurangnya pengetahuan dan kemampuan bahasa asing, terutamanya bahasa Inggris. Bagi pemula yang memiliki kendala berbahasa, meksipun dapat menggunakan jasa penerjemah maupun aplikasi penerjemahan, namun usaha kerja tidak akan maksimal bila masih memiliki sifat ketergantungan pada penerjemah sebab tidak akan dapat menjamin usahanya bisa terwujud secara maksimal.
  • Kurangnya komitmen dan tekad dalam menjalankan bisnis. Komitmen itu tidak hanya memiliki pemikiran tekad untuk menjalankan bisnis saja, tapi juga harus “take action” yang mendukung kerja yang dilakukan. Sehingga, supaya bisa sukses harus terus berupaya untuk tetap maju menjalankan bisnis yang sedang dirintis, tidak mudah menyerah, dan bersabar mendapatkan hasil yang diimpikan.

Setelah bisa mengatasi segala kendala yang tersebut, selanjutnya supaya bisnis yang dijalankan dapat terus berkembang harus dilakukan juga manajemen waktu untuk semua aktivitas yang akan dijalankan. Manajemen waktu yang baik sangat penting diperlukan dalam melakukan perkerjaan secara online guna bisa membuat aktivitas terencana dan tidak semrawut. Berikut ini ada tips cara manajemen waktu supaya aktivitas-aktivitas anda bisa selesai dan berjalan dengan lancar. Yaitu:

  1. Membuat jadwal atau daftar “what should do” atau hal-hal apa saja yang harus dikerjakan. Urutkan mulai dari prioritas utama yang harus dikerjakan lebih dahulu, lalu kerjakan satu persatu hingga selesai.
  2. Patuhi deadline yang ada. Jangan sampai menyepelekan deadline sebab akhirnya pasti akan membuat kelabakan juga. Maka dari itu, buatlah deadline untuk pekerjaan anda dan patuhi itu segera agar selesai tepat waktu.
  3. Jaga kerapian, baik itu di meja kerja maupun isi dari komputer yang digunakan guna menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik. Sebab, bila anda tidak rapi, maka ini dapat membuat anda membutuhkan lebih banyak waktu untuk mencari arsip yang mungkin anda lupa letakkan dimana.
  4. Hindari gangguan-gangguan untuk mempercepat tugas anda bisa segera selesai.
  5. Jangan lupa untuk ambil waktu istirahat. Istirahat akan membantu anda memulihkan tenaga dan fokus. Akan lebih baik pula bila anda memberi hadiah kepada diri anda sendiri bila sudah menyelesaikan suatu tugas.

Itulah sekiranya informasi yang dapat disampaikan pada kesempatan kali ini mengenai kendala-kendala kerja online dan cara manajemen waktu dalam menjalankannya. Semoga informasinya dapat bermanfaat dan bisa menjadi pelajaran bagi anda tentang kendala apa saja yang biasanya dialami saat membangun suatu bisnis online dan caranya untuk memanajemen waktu agar pekerjaan bisa terselesaikan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website