fbpx

Kursus SEO iBiG Academy

Kursus SEO Di BSD memperkenalkan Anda tentang bagaimana membangun kepercayaan audience. Tujuannya agar bisnis yang Anda bangun semakin dikenal dan secara langsung akan mengalami peningkatan sampai benar-benar profitable.

Anda akan diajari bagaimana cara menggali informasi lebih dalam. Dari informasi yang didapatkan, Anda bisa unjuk gigi dengan mempraktikkannya. Tapi yang perlu diperhatikan, prosesnya tidaklah secepat kilat.

Ketika Anda menemukan cara-cara instan, kami yakinkan bahwa itu bukan cara terbaik. Kalaupun bisnis langsung melejit di pencarian Google, kemunculannya di halaman pertama pencarian tidak akan berlangsung lama. Parahnya, Anda akan kesulitan untuk menaikkan kembali peringkatnya.

Supaya Anda tidak keliru menerapkan sebuah cara, Anda butuh alur yang tepat. Pemahaman tentang bagaimana memulai secara bertahap wajib dimiliki. Dan inilah yang akan Anda dapatkan dari Kursus SEO Di BSD.

 

Bagaimana Membuat Pelanggan Lebih Loyal?

Tidak dipungkiri jika membangun usaha itu sulitnya minta ampun. Meskipun memiliki bekalan ilmu pengetahuan, tetap saja ada beberapa faktor yang menyebabkan kesulitan untuk berkembang. Malahan, tidak muncul kepercayaan dari pelanggan sehingga pelanggan lari dari bisnis yang dibangun.

Melihat kondisi ini, harusnya Anda perlu melontarkan pertanyaan seperti apa yang salah dengan bisnis Anda? Dengan melontarkan pertanyaan ini, Anda akan segera mencari apa saja kendalanya dan solusi untuk mengatasinya.

Secara umum, masalah utamanya adalah belum terbangunnya brand awareness. Apa itu? Brand Awareness adalah kesadaran akan pentingnya membangun sebuah brand bisnis.

Orang yang tidak menciptakan brandnya sendiri hampir pasti akan mengalami kegagalan. Sebaik apapun posisi bisnisnya di halaman pencarian google, pelanggan masih mengabaikannya.

Berbeda jika namanya sudah dikenal oleh masyarakat. Dimanapun posisinya di search pencarian, pelanggan akan coba menerka-nerkanya. Bahkan secara sadar menulis nama brandnya kala mencari barang yang diinginkannya.

Brand itu sangat penting. Bahkan, Google juga sudah menempatkan Brand besar dari sebuah bisnis di garisan terdepan dalam saran pencarian. Mulai dari produk yang ada di dalamnya, sampai informasi yang dituliskan dalam sebuah brand.

Seakan google mempromosikannya pada para pencari barang di internet. Artinya, brand itulah yang terpercaya dibandingkan yang lainnya. Makanya, pelanggan lebih banyak datang berkunjung dan mencari barang-barangnya di brand tersebut.

Intinya, Branding adalah sebuah nama yang dikenali oleh para pelanggan. Ini dibangun dari persepsi para pelanggan. Artinya, apa yang Anda tawarkan sudah dikenali pelanggan dari nama brand yang dibawa.

 

Hubungannya Branding Bisnis Dengan SEO

Branding adalah kumpulan persepsi yang dimiliki oleh pelanggan. Pelanggan kenal dengan bisnis Anda, apa yang ditawarkan, bahkan bagaimana alur untuk mendapatkan produk yang ditawarkan.

Sementara SEO adalah optimasi khusus untuk mengenalkan bisnis di mesin pencari. Optimasi ini begitu penting di dalam bisnis online. Khususnya bagi Anda yang membuka toko online.

Website toko online yang tidak dioptimasi akan terdampar di dasar pencarian google. Namanya akan terus tenggelam meskipun bisnis sudah dibangun selama bertahun-tahun.

Berbeda dengan website yang dioptimasi. Dalam kurun bulanan dan tahun, namanya akan terus melejit. Salah satu langkah nyata adalah rangkingnya nama website di halaman pertama.

Apakah itu sudah cukup? Tentu saja belum. Masih banyak hal yang harus dilakukan oleh pelaku bisnis. Yakni mendalami kursus SEO supaya bisnis yang sudah muncul dipermukaan bisa dikunjungi oleh para pengguna internet.

Ketika sudah dikunjungi, jangan biarkan pengguna internet kecewa memasuki website. Sekali pengguna internet kecewa, nama website Anda akan masuk dalam daftar hitam. Meskipun namanya sudah di halaman pertama, pengguna internet hanya akan lewat dan lebih memilih nama website lainnya.

Intinya, SEO digunakan untuk mendorong nama website masuk ke halaman pencarian google. Kemudian menarik para pengguna internet untuk berkunjung ke website, serta mempertahankannya sebagai pengunjung yang loyal di bisnis Anda.

 

Bagaimana Caranya Meningkatkan Brand Awarness Dengan SEO?

Sadar pentingnya SEO untuk memperkenalkan brand bisnis, sudah semestinya pelaku bisnis online mempraktekkan cara mengoptimasi. Pelakunya butuh banyak informasi seputar SEO, serta waktu untuk mempraktekkannya sesuai alur.

Ketika pelaku bisnis ini konsisten dalam membangun bisnis onlinenya, lama kelamaan namanya akan terus melejit. Para pengguna internet akan terus mengingat nama brand Anda. Dan inilah yang bisa dimanfaatkan untuk menjual produk atau jasa.

Kunci utama agar nama website dikenal masyarakat luas adalah dengan membangun kepercayaan di dalam hati pengguna internet. Pengguna internet merasa butuh sekali dengan informasi yang ada di dalam website, dan pengguna tidak merasa ditipu kala memasuki website.

Membangun kepercayaan ini bisa dilakukan dengan sebuah artikel yang informatif. Pada kasus ini, banyak hal yang harus dipelajari agar pengguna internet mau menggali informasi, serta mesin pencari google mau menempatkannya di halaman pertama.

Caranya adalah mencari keyword yang ditargetkan. Keyword inilah yang nantinya akan memudahkan pengguna internet dalam menemukan informasi. Begitupun dengan mesin pencari yang bakalan menempatkannya di halaman utama.

Keyword sendiri perlu diletakkan pada 3 tempat. Diantaranya adalah di judul sebuah artikel, meta description dan URL sebuah artikel/halaman. Ini ditujukan untuk melunakkan mesin pencari agar mau mengcrawl dan merangkingnya sampai posisi teratas.

Sementara itu, buatlah judul yang menarik hati. Judul ini dikhususkan untuk menggaet para pengguna internet. Kemudian barengi dengan informasi yang relevan dan dibutuhkannya agar tercipta kepercayaan di dalam hati pengguna internet.

Apakah hanya itu saja? Tentu saja tidak. Masih banyak hal lagi yang harus dilakukan untuk mengoptimasi website. Dan ini bisa Anda dapatkan ketika mengikuti Kursus SEO Di BSD.

Join Now!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website