Makanan Sehat

Aktivitas olahraga tak harus membuat Anda malas makan. Justru tubuh Anda tetap butuh asupan energi sebelum berolahraga. Supaya Anda tidak merasa lemas ketika berolahraga dengan intensitas tinggi. Mengonsumsi makanan sebelum olahraga akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi yang penting untuk membangkitkan semangat.

Selama ini mungkin Anda sering bertanya-tanya tentang makanan yang baik dikonsumsi sebelum olahraga.

Sekarang, Anda dapat menyimak ulasan berikut ini agar tak bingung lagi menentukan jenis makanan yang tepat:

Pisang

Buah yang satu ini merupakan makanan sebelum olahraga yang tak boleh Anda lewatkan. Pisang mengandung karbohidrat yang dapat menjadi sumber energi bagi tubuh. Selain itu, kandungan potasiumnya juga penting untuk menjaga fungsi otot dan syaraf. Otot yang mendapatkan nutrisi secara maksimal tentu tak akan mudah cedera ketika Anda melakukan olahraga dengan intensitas tinggi.

Dada Ayam

Bukan rahasia lagi bila dada ayam adalah salah satu sumber nutrisi terbaik sebelum berolahraga. Jika Anda mengonsumsi makanan ini sebelum berolahraga, tubuh akan memperoleh asupan protein dalam jumlah besar. Agar lemaknya tidak berlebihan, sisihkan kulit ayam sebelum mengolah bagian dadanya. Anda dapat mengolahnya dengan cara ditumis atau membuatnya menjadi sup agar rasanya nikmat dan kandungan gizinya tetap terjaga.

Telur Rebus

Makanan sebelum olahraga yang satu ini memang sangat praktis dan disukai banyak orang. Bagian kuning telur rebus bisa memberikan asupan energi. Sedangkan bagian putihnya kaya akan mineral dan protein. Anda pasti jadi lebih berenergi ketika berolahraga bila sudah mengonsumsi telur rebus. Jangan ragu menambahkan sedikit garam dan merica agar cita rasa telur rebus lebih menggugah selera.

Tahu

Jika ingin makanan yang lezat dan tidak terlalu mengenyangkan, Anda bisa memilih tahu sebagai menu alternatif sebelum berolahraga. Tahu mengandung protein dan antioksidan berupa isoflavon yang dapat membantu proses regenerasi sel-sel rusak. Olahan tahu yang dikukus atau ditumis pasti akan membangkitkan selera makan Anda. Di samping itu, kandungan kalori tahu juga relatif rendah. Sehingga Anda bisa mengonsumsinya dalam jumlah banyak tanpa khawatir dengan asupan kalori yang masuk ke tubuh.

Roti Gandum dan Selai Kacang

Ada kabar baik bagi Anda yang menyukai roti gandum. Perpaduan roti gandum dan selai kacang adalah makanan yang nikmat dan cocok disantap sebelum berolahraga. Roti gandum mengandung karbohidrat kompleks dan serat yang membuat Anda kenyang lebih lama. Sementara itu, selai kacang juga mengandung protein, vitamin E, dan mineral yang bermanfaat bagi daya tahan tubuh.

Avokad

Kandungan vitamin E dan antioksidan dalam buah avokad sangat baik untuk memperbaiki sel-sel tubuh. Anda juga tak akan mudah lapar selama berolahraga. Karena avokad juga mengandung serat dalam jumlah cukup banyak. Usahakan untuk tidak mengolah avokad dengan tambahan bahan perasa seperti gula pasir atau kental manis. Sebagai gantinya, tambahkan saja sedikit madu supaya kandungan kalori olahan avokad tersebut tidak meningkat drastis.

Selain konsumsi keenam jenis makanan tersebut, tubuh Anda juga butuh nutrisi dari Produk Synergy. Produk andalan Synergy ini terbukti ampuh mendukung nutrisi tubuh selama Anda melakukan aktivitas fisik, terdiri dari Mistica, Maximum Protein dan ProArgi-9 Plus. Hasil aktivitas fisik pun akan segera terasa karena tubuh Anda semakin bugar dan massa otot kian bertambah.

Jadi, tunggu apalagi. Mulailah mengonsumsi rangkaian ProdukĀ  Synergy dan rasakan manfaatnya untuk kebugaran tubuh Anda. Tubuh yang bugar dan ideal pasti akan meningkatkan rasa percaya diri Anda.

Sumber:
https://lifestyle.okezone.com/read/2018/01/03/481/1839291/konsumsi-10-makanan-ini-sebelum-olahraga-agar-penuh-energi
https://www.halodoc.com/9-makanan-yang-boleh-dikonsumsi-sebelum-olahraga
https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-3850146/5-makanan-yang-dianjurkan-sebelum-berolahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website