pelatihan internet marketing

Sebenarnya, Anda bisa mengikuti pelatihan internet marketing secara online. Sudah banyak orang yang mengadakan webinar, sebuah seminar online yang biasanya pemateri adalah seorang praktisi secara langsung. Sayangnya, hal tersebut tidak cukup. Anda belum tentu paham. Apalagi jika Anda adalah orang yang dari nol besar belajar mengenai internet marketing.

Banyak orang yang sudah hafal di luar kepala mengenai stretegi online marketing menyarankan agar Anda menjalankan beberapa langkah belajar bisnis online. Jadi, Anda jelas dari mana harus mulai belajar dan bagaimana agar proses belajar Anda efektif. Asal Anda tahu banyak orang yang merasa sudah lama belajar internet marketing, bahkan sudah keluar puluhan juta rupiah untuk ikut kursus tapi belum ada hasil yang mereka rasakan. Mereka jelas melakukan langkah yang salah dalam belajar internet marketing.

Akan lebih baik jika Anda luangkan waktu khusus untuk belajar mengenai online marketing dari A hingga Z. Dengan demikian, Anda akan mendapatan gambaran besar apa itu internet marketing, bukan hanya sekedar tahu bahwasannya bisnis ini berbasis online dengan menggunakan website atau media sosial. Ada hal lain yang penting untuk Anda pahami.

Target Market

Ada jutaan orang yang mengakses internet. Apakah mareka target market Anda? Mungkin hanya sekian persen saja. Ibarat kata, Anda memancing di sebuah kolam yang sangat besar. Ada berbagai jenis ikan dengan ukuran yang berbeda. Anda harus tahu ikan seperti apa yang Anda bisa tangkap dengan kail yang Anda miliki. Kail inilah strategi marketing. Serta ikan adalah target market Anda.

Kali yang kecil tentu hanya bisa digunakan untuk memacing ikan yang kecil. Jangan sampai Anda mentarget ikan yang besar. Jelas percuma. Seperti itulah internet marketing. Anda harus tahu target market Anda kemudian pastikan strategi marketing Anda tetap untuk menjaring target market Anda tersebut.

Untuk itu, Anda perlu mengikuti kelas internet marketing, sebuah kelas tentang bagaimana menerapkan strategi marketing yang bisa diterapkan sesuai target yang diinginkan.

Banyak orang yang merasa sudah memiliki website atau toko online dengan ratusan atau bahkan ribuan pengunjung setiap hari. Akan tetapi, tingkat konversinya sangat kecil, kurang dari 10%. Itu artinya ada yang salah dengan strategi online marketing yang diterapkan. Mereka hanya tahu bagaimana mendapatkan pengunjung. Tapi, pengunjung tersebut bukan potential customer.

Strategi Online Marketing Untuk Mendapatkan Potential Customer

Sekarang ini, semakin banyak jasa digital marketing. Mereka bisa saja berupa perushaaan yang sangat besar. Bahkan, tidak sedikit perusahaan multinasional yang menawarkan layanan seperti ini. Harganya pun fantastis.

Di sisi lain, tidak sedikit digital marketing company yang dibuat oleh beberapa kelompok orang. Jadi, mereka sebenarnya tidak memiliki perusahaan tapi memiliki skill untuk melakukan internet marketing.

Pertanyaannya sekarang adalah mengapa penyedia jasa tersebut semakin menjamur? Anda tahu jawabannya? Betul sekali. Adanya demand atau permintaan yang sangat tinggi. Sebagaimana teori ekonomi, semakin tinggi demand nya maka semakin banyak orang yang berani terjun di bisnis tersebut.

Bagi mereka yang memiliki produk bagus dengan budget marketing yang banyak, tentu mereka tidak perlu pusing untuk bekerjasama dengan penyedia jasa digital marketing tersebut. Akan tetapi, bagaimana dengan yang tidak memiliki modal banyak? Dan yang satu ini jumlahnya sangat banyak. Mereka lebih memilih untuk belajar di pelatihan internet marketing Jakarta Selatan daripada terus menerus mengeluarkan biaya untuk layanan online marketing.

Dan sebenarnya, strategi online marketing itu bisa dipelajari. Sama halnya dengan belajar ilmu lain seperti Bahasa Inggris misalnya, Ada kamus da nada teori grammar yang bisa dipelajari oleh siapa saja. Hanya saja, ketika speaking, reading, atau writing, setiap orang yang belajar Bahasa Inggris akan berbeda. Apa letak perbedaannya? Bisa kefasihan dan juga bagaimana mengolah kata.

Begitu juga dengan internet marketing. Konsepnya jelas. Sudah ada strategi yang bisa ditiru. Tinggal bagaimana Anda mampu menggunakan strategi tersebut secara maksimal.

Pada intinya,semua strategi marketing itu diterapkan untuk satu hal, yaitu mendapatkan potential customer, yaitu calon konsumen yang sangat mungkin melakukan pembelian. Setidaknya du acara berikut ini yang sering diajarkan di pelatihan online marketing.

  1. Google Adwords

Ini merupakan salah satu layanan dari mesin pencarian Google. Google menawarkan cara beriklan yang efektif, yaitu dengan menggunakan Google Adwords. Dengan fasilitas ini, situs atau toko online Anda bisa muncul di halaman pertama ketika orang sedang mencari kata kunci tertentu yang berkaitan dengan bisnis Anda. Tentunya juga harus tahu bagaimana cara menerapkan strategi ini dengan tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk iklan.

  1. Facebook Ads

Pernah lihat ada iklan yang muncul di timeline Facebook Anda? Itulah Facebook Ads. Dan itu artinya Anda salah satu orang yang ditarget oleh pengiklan dengan menggunakan Facebook Ads tersebut.

Untuk pasar Indonesia, Facebook menjadi media sosial yang sangat efektif untuk melakukan promosi. Makanya, banyak pebisnis online yang setia menggunakan strategi marketing yang satu ini.

  1. SEO

Ini bisa dikatakan staretegi marketing yang paling murah. Pasalnya, Anda tidak perlu membayar iklan. Pada intinya, situs harus dirangking sehingga semakin banyak orang yang mengunjungi. Setidaknya ada satu syarat utama. Situs harus berada di halaman pertama.

Agar situs muncul di halaman pertama, diperlukan penerapan SEO atau Search Engine Optimization yang sempurna. Hal ini bisa Anda pelajari di pelatihan internet marketing.

Jadi, siap untuk naik level menjadi pebisnis online yang sukses?

One thought on “Pelatihan Internet Marketing Super Lengkap Di Jakarta Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website