fbpx

pembicara bisnis online bsd

Memulai bisnis online memang mudah. Itulah sebabnya banyak orang berlomba-lomba merintis bisnis online dengan memanfaatkan media sosial. Namun, banyak hal yang harus Anda lakukan agar bisnis online berjalan lancar. Wawasan Anda akan bertambah bila mengikuti kursus bisnis online di BSD. Karena pembicara bisnis online di BSD akan memaparkan banyak hal tentang bisnis online modern.

Dengan mengikuti kursus secara intensif, pembicara bisnis online di BSD akan membantu Anda menghindari beberapa kesalahan ini:

Tidak Menyiapkan Rencana Bisnis

Pembicara bisnis online di BSD tak akan membimbing Anda untuk membuat rencana bisnis rumit yang sulit dimengerti. Sebab Anda hanya perlu membuat gambaran sederhana tentang bisnis Anda. Rencana bisnis penting untuk menentukan target pasar, strategi pemasaran, promosi, dan hal-hal lainnya. Tanpa perencanaan yang matang, Anda tidak memiliki fokus terhadap tujuan bisnis tertentu. Sehingga Anda pun sulit mengukur pencapaian yang berhasil diraih bisnis online Anda.

Produk atau Jasa yang Tidak Punya Ciri Khas

Bisnis online yang dapat bertahan di tengah persaingan ketat adalah bisnis yang produk atau jasanya memiliki ciri khas. Sekalipun Anda berniat menekuni bisnis online dengan sistem dropship, Anda tentu harus tetap punya ciri khas yang berbeda dari para dropshiper lainnya. Perbedaan tersebut akan menjadi ciri khas yang membuat pelanggan mudah mengingat bisnis online Anda. Pelanggan yang puas pun akan kembali mengandalkan bisnis online Anda hinga menjadi pelanggan setia.

Malas Menyiapkan Konten Media Sosial

Konten media sosial penting untuk mendukung kelangsungan bisnis online. Para pengguna media sosial pasti mudah mengingat konten unik yang disajikan dengan cara menarik. Oleh sebab itu, pembicara bisnis online di BSD juga akan membagikan rahasianya untuk Anda. Konten media sosial tak hanya harus fokus dengan produk atau jasa. Melainkan juga harus memberikan manfaat istimewa bagi para pengguna media sosial. Nanti, pengguna media sosial akan mengenal brand Anda sebagai bisnis yang berhasil memberikan value istimewa.

Sering Meniru Strategi Bisnis Kompetitor

Tak ada salahnya jika Anda ingin meniru strategi bisnis yang diterapkan kompetitor. Namun, strategi bisnis tersebut belum tentu benar-benar cocok dengan bisnis Anda. Mengamati strategi bisnis kompetitor itu penting. Namun, Anda juga harus menyesuaikannya dengan model bisnis Anda bila ingin meniru strategi bisnis tersebut. Peran pembicara bisnis online di BSD akan membantu Anda menentukan strategi bisnis yang paling tepat dan efektif. Strategi bisnis online yang tepat akan membantu Anda mencapai omset bisnis dengan jumlah menakjubkan.

Kurang Mempedulikan Kepuasan Pelanggan

Pelanggan bisnis online mudah beralih ke kompetitor melalui akses media sosial. Inilah yang membuat Anda harus lebih telaten mempertahankan loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan harus menjadi prioritas bisnis Anda. Karena pelanggan yang puas tentu tak segan untuk mempercayai produk atau jasa Anda di lain kesempatan.

Kini, pelanggan modern tak cuma memperhatikan harga ketika memilih suatu produk atau jasa. Layanan lainnya berupa sales after service dan komunikasi yang interaktif juga penting. Tak ada salahnya bila Anda mendengarkan keinginan pelanggan secara detail. Karena cerita pelanggan bisa menjadi tolak ukur kesuksesan bisnis online. Bahkan, Anda juga dapat memanfaatkan opini pelanggan untuk melakukan inovasi kreatif.

Tak ada kata terlambat untuk memulai bisnis online yang sukses. Daftarkan diri Anda dalam kursus bisnis online di BSD dan rasakan manfaatnya bagi perkembangan bisnis online Anda!

Sumber:
https://www.jagoanhosting.com/blog/7-kesalahan-bisnis-online-yang-patut-diwaspadai/
https://www.finansialku.com/8-kesalahan-yang-harus-dihindari-saat-memulai-bisnis-online/
Diakses pada: 12 September 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website