fbpx

Kelas Digital Marketing BSD

Konsep marketing modern harus memanfaatkan ranah digital untuk memaksimalkan penjualan produk. Itulah sebabnya gaya marketing konvensional harus dilengkapi dengan digital marketing. Supaya bisnis Anda bisa mencapai target omset yang sudah ditentukan. Belajar tentang digital marketing kini semakin mudah. Karena pembicara digital marketing di BSD siap berbagi ilmu dengan Anda.

 

Penasaran dengan ilmu yang akan dibagikan pembicara digital marketing di BSD?

Anda akan mendapatkan banyak ilmu baru tentang bisnis melalui kursus digital marketing tersebut. Bahkan, Anda juga berkesempatan mempelajari lebih banyak tentang strategi marketing di zaman modern. Sekarang, Anda bisa menyimak ulasan singkatnya terlebih dahulu sebelum mulai mengikuti kursus digital marketing secara langsung:

Menggunakan Media Sosial secara Maksimal

Membahas tentang digital marketing tentu belum lengkap bila tidak menyebut tentang media sosial. Pemanfaatan media sosial memang memegang peranan penting di bidang digital marketing. Banyak media sosial yang patut dimanfaatkan untuk mendukung bisnis. Di Indonesia, penggunaan Facebook, Instagram, Twitter, dan Youtube masih menjadi yang terpopuler.

Anda mesti menyiapkan konten-konten yang menarik untuk diunggah ke akun media sosial bisnis Anda. Konten menarik tak sekadar tentang promosi produk. Anda wajib menyajikan konten lain yang tidak bersifat komersial dan memiliki nilai lebih bagi pelanggan. Dengan demikian, pengguna media sosial akan memahami bahwa fokus bisnis Anda berorientasi pada kepentingan pelanggan.

Jangan Lupa Memanfaatkan Email Marketing

Email tak hanya dapat digunakan untuk berkomunikasi dan mengirim dokumen penting. Lebih dari itu, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk mengajukan penawaran kepada para pelanggan. Email marketing patut dimanfaatkan untuk mengirim newsletter dan penawaran harga khusus secara praktis. Tingkat Return On Investment (ROI) email marketing dapat mencapai angka 122%. Biaya operasional email marketing juga terjangkau dan tak akan menguras budget marketing bisnis Anda.

Memaksimalkan Search Engine Optimization (SEO)

Masyarakat modern selalu menggunakan mesin pencarian di internet bila ingin membeli produk atau jasa tertentu. Oleh sebab itu, peran SEO sangat penting untuk mendukung digital marketing bisnis Anda di mesin pencarian. Penerapan SEO yang tepat akan membantu mempopulerkan bisnis Anda. Karena bisnis Anda akan muncul di halaman-halaman pertama mesin pencarian.

Trafik kunjungan pengguna internet ke website atau blog bisnis Anda juga akan meningkat. Sehingga kesempatan untuk meraih banyak pelanggan akan semakin besar. Pembicara digital marketing di BSD akan membantu Anda memaksimalkan fungsi SEO demi mendukung perkembangan bisnis secara maksimal.

Menggunakan Jasa Influencer

Anda pasti tak asing lagi dengan selebgram yang kerap melakukan endorsement di Instagram. Di dunia digital marketing, para selebgram tersebut dikenal dengan istilah influencer. Pengguna media sosial yang memiliki banyak followers berpotensi menjadi influencer yang berpengaruh. Karena masyarakat modern kini lebih percaya dengan testimoni pelanggan daripada promosi yang dilakukan pebisnis.

Fenomena tersebut membuat jasa influencer semakin sering dimanfaatkan untuk mempromosikan bisnis tertentu. Karena pendapat influencer dapat mempengaruhi pandangan masyarakat modern secara efektif. Tak sedikit orang yang tertarik dengan suatu produk atau jasa karena pengaruh influencer yang memperkenalkannya melalui media sosial. Semakin populer seorang influencer, maka semakin besar pula dana yang dibutuhkan untuk memanfaatkan jasanya. Namun, dana tersebut tentu sebanding dengan manfaat yang bisa diperoleh.

Ulasan singkat tentang digital marketing tersebut pasti menambah rasa penasaran Anda. Bersiaplah mengikuti kursus digital marketing berkualitas agar bisa segera mendapatkan ilmu-ilmunya. Pembicara digital marketing di BSD akan menambah wawasan Anda tentang konsep marketing bisnis online yang modern dan efektif.

Sumber:
https://id.techinasia.com/talk/7-strategi-digital-marketing-startup
https://ekonomi.kompas.com/read/2018/02/09/142204826/masih-banyak-tantangan-pemasaran-digital-di-indonesia
http://internetmarketing.co.id/beberapa-tips-agar-strategi-digital-marketing-lebih-efektif/
Diakses pada: 12 September 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website