ramadan saat teat untuk detox

Bulan Ramadan bukan hanya sekadar momen yang tepat untuk introspeksi diri dan memperbanyak ibadah. Sebenarnya, Anda juga dapat memanfaatkan bulan Ramadan untuk memperbaiki pola hidup. Karena ibadah puasa selama Ramadan akan membantu memperbaiki metabolisme tubuh Anda. Detox saat bulan Ramadan adalah waktu yang sangat tepat baik untuk kesehata tubuh maupun keidahan tubuh Anda. Terutama jika Anda menjalani program Smart Detox Ramadan secara konsisten karena, Smart Detox adalah program membuang racun tubuh / detox dengan BONUS Langsing.

detox membuang racun tubuh

Apa itu Smart Detox Ramadan?

Smart Detox Ramadan adalah program detoksifikasi tubuh yang bisa dilakukan ketika Anda menunaikan ibadah puasa. Ketika menjalani program detoksifikasi tersebut, Anda mesti mengonsumsi produk-produk Smart Detox yang mengandung nutrisi. Sehingga kebutuhan gizi harian Anda tetap tercukupi. Metabolisme tubuh pun akan kembali lancar setelah program Smart Detox Ramadan selesai.

program smart detox 20 hari

Anda hanya butuh waktu 20 hari untuk menjalani program Smart Detox Ramadan hingga selesai. Nanti, Anda akan merasa lebih percaya diri jika berat badan kembali ideal setelah menjalani program Smart Detox Ramadan. Tubuh Anda pun akan lebih bugar dan bersemangat karena tidak ada zat-zat kimia berbahaya dalam tubuh.

Selain menjalani program Smart Detox Ramadan secara konsisten, jangan lupa menerapkan pola hidup sehat berikut ini sewaktu berpuasa, ya.

Jangan Makan Berlebihan Saat Berbuka Puasa

Tak sedikit orang yang menganggap waktu berbuka puasa sebagai “ajang balas dendam” setelah menahan lapar dan haus seharian. Aneka jenis makanan dan minuman manis pun dihidangkan untuk memuaskan nafsu makan. Padahal, kebiasaan ini malah membuat tubuh Anda menimbun kalori berlebihan usai puasa. Bahkan, sistem pencernaan pun bisa terganggu jika Anda langsung makan dalam jumlah banyak.

Alangkah lebih baik jika Anda menyantap hidangan manis dalam porsi kecil sewaktu berbuka puasa. Pilihlah hidangan yang kalorinya tidak berlebihan, misalnya aneka buah potong segar, bubur kacang hijau, atau sup kembang tahu dengan kuah jahe. Asupan kalori dalam porsi kecil akan membantu sistem pencernaan beradaptasi dengan baik. Tubuh Anda pun tak akan kelebihan asupan kalori selama bulan Ramadan.

Menyiapkan Aneka Menu Sahur Bergizi

Biasanya orang cenderung malas menyiapkan menu sahur karena rasa kantuk. Sehingga hidangan sahur hanya disiapkan seadanya asalkan perut merasa kenyang. Padahal, menu sahur bergizi sangat penting untuk mendukung kebugaran Anda selama seharian. Jika Anda menyantap menu sahur bergizi dan mendapatkan asupan air yang cukup, Anda tak akan merasa mudah lemas ketika puasa. Sehingga Anda pun tak mudah tergoda untuk makan berlebihan sewaktu berbuka puasa.

Tetap Berolahraga Secara Teratur

Ibadah puasa bukanlah halangan untuk berolahraga secara teratur. Anda tetap bisa melakukan olahraga yang Anda sukai agar tubuh tetap bugar. Kalau khawatir akan kehausan atau terlalu lelah, lakukan saja olahraga ringan menjelang berbuka puasa. Anda juga bisa menyisihkan waktu olahraga setelah berbuka puasa setelah tubuh kembali berenergi. Beberapa olahraga ringan seperti jalan kaki, yoga, dan pilates tidak akan menguras energi secara berlebihan sewaktu Anda berpuasa.

Membatasi Konsumsi Makanan Asin

Asupan garam berlebihan dalam tubuh akan membuat Anda mudah dehidrasi. Hal ini tentu berdampak kurang baik ketika Anda berpuasa. Karena Anda akan gampang kehausan. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda membatasi konsumsi makanan asin selama menjalani ibadah puasa. Maka risiko dehidrasi pun dapat diminimalkan.

Jangan Terlalu Banyak Tidur Selama Berpuasa

Tidur memang merupakan salah satu bentuk ibadah. Namun, bukan berarti Anda boleh bermalas-malasan dan tidur sepanjang hari ketika berpuasa. Justru Anda harus tetap beraktivitas seperti biasa untuk mendukung proses pembakaran kalori. Lemak berlebihan pada tubuh pun akan berangsur-angsur hilang jika Anda beraktivitas seperti biasa sembari berpuasa.

Jika Anda sudah mengenal pola hidup sehat dan program Smart Detox Ramadan, pasti bulan Ramadan kali ini akan lebih bermanfaat bagi kesehatan Anda. Mari memulai pola hidup sehat dari sekarang supaya Anda lekas merasakan manfaatnya di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website