fbpx

kartu kredit platinum

 

Setiap bank selalu memperbaharui dan meningkatkan sistem keamanan mereka. Tak terkecuali Bank HSBC yang mengeluarkan produknya, yaitu Kartu Platinum. Ini merupakan produk kartu kredit HSBC yang lebih dipertuntukkan untuk mereka yang suka berbelanja online. Untuk memastikan keamanan pemegang kartu kredit ini saat transaksi online, tentu saja Bank HSBC harus mampu meyakinkan mereka bahwa sangat aman dengan menggunakan kartu kredit ini.

Akan tetapi, tentu saja ada celah. Hacker semakin canggih. Mereka selalu mencari celah yang bisa dimasuki sehingga mereka bisa membobol kartu kredit bank manapun. Oleh sebab itu, Anda sebagai pemegang kartu kredit juga perlu untuk melakukan pengamanan sendiri.

Agar kartu kredit Anda tidak dibobol oleh hacker, jangan sampai hacker bisa mencuri nomor kartu kredit Anda.

Hal Yang Sebaiknya Anda Lakukan

Jika Anda berbelanja secara online, ecommerce atau toko online di mana Anda berbelanja sebenarnya sudah memberikan security system tersendiri, apalagi jika Anda menggunakan kartu kredit. Jadi, bisa dikatakan sudah ada double security, yaitu dari perbankan dan juga ecommerce.

Sayangnya, itu tidaklah cukup. Hal ini ditunjukkan dengan masih adanya orang yang mengalami kebobolan kartu kredit. Sering sekali ada laporan dari konsumen di mana mereka mendapatkan order fiktif dari ecommerce. Dan nilai transaksinya biasanya besar. Inilah cara yang biasanya dilakukan oleh pihak hacker ketika membobol kartu kredit.

Karena kasus seperti itu sering terjadi, akhirnya AAKI (Asosiasi Kartu Kredit Indonesia) memberikan beberapa masukan kepada para pemegang kartu kredit. Anda juga perlu tahu apa saja masukan dari AAKI ini.

  1. Jangan Manyimpan Data Secara Online

Sebenarnya boleh saja Anda menyimpan data Anda secara online. Akan tetapi, jangan sampai data tersebut Anda simpan di ecommerce manapun, tak terkecuali ecommerce yang sudah terkenal. Pasalnya, ada hacker yang bisa saja membobol security system ecommerce kemudian mencuri data dira Anda, termasuk nomor kartu kredit Anda.

  1. Clear History

Dengan device apa Anda sering gunakan untuk transaksi online dengan kartu kredit? Apakah dengan laptop? Sebaiknya selesai melakukan transaksi, Anda clear history. Dikhawatirkan akun online Anda bisa ditembus oleh orang lain. Atau laptop Anda hilang dan ada orang yang membukan dan mendapatkan data penting dari laptop Anda tersebut.

  1. Ganti Nomor Kartu Kredit

Ini sama dengan password lainnya seperti email. Agar data milik Anda lebih aman, ganti nomor sandi secara rutin.

Akan tetapi, cara ini ada kelemahannya. Bisa saja Anda justru lupa nomor kartu kredit terbaru Anda. Agar ini tidak terjadi, lakukan langkah antisipasi ya.

  1. Fasilitas 3D Secure

Selain beberapa hal tersebut di atas, Anda juga perlu memilih kartu kredit yang memiliki 3D Secure. Pihak perbankan juga bisa mendapatkan manfaat lain dengan teknologi ini, yaitu tidak adanya lagi masalah fraud.

  1. Periksa Tagihan Secara Rutin

Jika Anda menggunakan Kartu Kredit Platinum dari HSBC ini, Anda bisa mengontrol tagihan kapan saja dan di mana saja. Ada fasilitas pengecekan tagihan dengan hanya memanfaatkan smartphone Anda.

Ini sangat penting agar Anda bisa langsung membuat laporan kepada pihak bank jika ternyata terjadi transaksi yang sebenarnya tidak Anda lakukan. Semakin cepat laporan yang Anda lakukan, semakin mudah pihak perbankan melakukan pelacakan terhadap hacker yang membobol kartu kredit Anda.

Apakah Anda sudah melakukan hal tersebut di atas?

Belanja Dengan Kartu Kredit Kini Lebih Menguntungkan

Semakin tingginya angka transaksi secara online dengan menggunakan kartu kredit membuat pihak bank dan juga ecommerce terus meningkatkan sistem keamanan mereka. Tidak lain ini dilakukan agar semakin banyak orang yang percaya, merasa aman dan nyaman melakukan transaksi dengan kartu kredit ketika mereka berbelanja online.

Selain itu, pengguna kartu kredit juga diuntungkan dengan kartu kredit ini lho. HSBC Visa Platinum memberikan diskon besar-besaran untuk pembelian barang secara online di berbagai ecommerce besar di Indonesia. Ini menjadi kabar yang sangat baik terutama bagi Anda yang suka belanja barang branded. Anda tidak perlu takut lagi karena Anda bisa memiliki barang branded dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain itu, ada juga fasilitas lainnya yang secara langsung Anda bisa dapatkan. Misalnya saja poin reward. Anda akan langsung mendapatkan 2x poin reward jika Anda membeli barang fashion.

Banyak orang yang menganggap kartu kredit itu hanya membuat pemegang kartu semakin konsumtif. Sebenarnya, anggapan itu salah besar. Konsumtif atau tidak itu tergantung orangnya, bukan kartu kredit.

Justru dengan menggunakan kartu kredit, Anda bisa lebih berhemat. Bayangkan ketika Anda bisa membeli barang yang diskon besar. Anda lebih menghemat uang, bukan?

Untuk itu, tidak salah jika Anda segera memiliki Kartu Platinum ini. Dengan biaya tahunan sebesar Rp 750.000 saja, Anda bisa mendapatkan kartu kredit ini dengan berbagai manfaatnya. Untuk pecinta belanja online terutama barang branded, kartu kredit dari HSBC ini cocok untuk Anda gunakan.

Meskipun demikian, tetap saja Anda harus bijak dalam menggunakan kartu kredit ini. Gunakan jika ada diskon saja. Jika tidak, sebaiknya Anda gunakan kartu debit saja. Untuk saat ini, ada beberapa ecommerce yang bekerjasama dengan Bank HSBC. Bukan tidak mungkin kerjasama ini semakin luas mengingat semakin banyak ecommerce di Indonesia dan semakin tinggi juga jumlah transaksi secara online.

Jadi, silakan Anda ajukan aplikasi Kartu Kredit Platinum sekarang juga banyak keuntungannya.

kartu platinum hsbc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website