cara promosi youtube
Image Source: Google

 

Anda punya online shop?

Memiliki online shop memang merupakan hal wajar bagi banyak orang di zaman modern ini. Karena online shop sangat mudah dijalankan dan tidak membutuhkan modal besar. Anda hanya perlu giat mempromosikan online shop supaya bisa menarik lebih banyak pelanggan.

Membahas tentang promosi online shop tentu belum lengkap kalau tidak membicarakan tentang Youtube. Karena Youtube merupakan salah satu sarana digital marketing yang tepat untuk mempromosikan online shop. Jika Anda mengikuti beberapa tips berikut ini, kemungkinan besar online shop Anda akan semakin dikenal oleh banyak netizen:

Menyiapkan Youtube Channel

Menyiapkan Youtube channel dengan akun online shop Anda merupakan salah satu keputusan yang sederhana tetapi profesional. Karena channel tersebut bisa sekaligus berfungsi sebagai sarana promosi. Para netizen dan pelanggan online shop Anda akan lebih mudah mengenali channel tersebut sebagai ciri khas bisnis Anda.

 

Membuat Aneka Video Menarik

Pelanggan online shop Anda tak hanya tertarik dengan informasi produk yang Anda bagikan di Instagram. Anda juga patut membuat aneka video menarik yang berhubungan dengan produk Anda. Selain membuat video untuk promosi hard selling, Anda juga bisa membuat video lain yang lebih istimewa. Misalnya, Anda bisa membuat video tutorial makeup bila Anda menjual produk berupa aneka kosmetik.

Video yang sesuai dengan minat pelanggan akan membantu meningkatkan engagement dengan online shop Anda. Sehingga pelanggan Anda tertarik menantikan video lainnya dari online shop Anda.

Menjelaskan Cara Penggunaan Produk

Produk online shop berupa item fashion, kosmetik, dan makanan memang tidak membutuhkan deskripsi penggunaan. Namun lain halnya bila Anda menjual produk yang unik dan belum banyak dikenal orang. Anda bisa membuat video dan mempublikasikannya di Youtube untuk menjelaskan cara penggunaan produk tersebut. Sehingga pelanggan Anda sangat terbantu dengan keberadaan video tersebut.

 

Mencantumkan Kontak yang Dapat Dihubungi

Untuk memaksimalkan upaya promosi melalui Youtube, Anda tak boleh lupa mencantumkan kontak yang dapat dihubungi pada video. Netizen yang berminat dengan produk Anda dapat menghubungi Anda secara mudah setelah menyaksikan tayangan video. Jadi, siapkan nomor telpon, alamat website, dan akun media sosial lain pada akhir video.

 

Kreasi Video Berisi Testimoni

Lampiran testimoni berupa screenshot di media sosial tentu sudah biasa. Namun lain halnya bila Anda bisa menyuguhkan kreasi video berisi testimoni. Anda bisa merekam proses wawancara dengan sejumlah pelanggan setia Anda. Testimoni berformat video akan tampak lebih menarik untuk disaksikan. Tingkat kepercayaan netizen terhadap online shop Anda pun akan semakin baik jika Anda memiliki banyak video testimoni.

 

Integrasi Youtube dengan Akun Media Sosial Lain

Terakhir, jangan lupa mengintegrasikan akun Youtube Anda dengan akun media sosial lain seperti Facebook dan Instagram. Sehingga followers Anda di akun media sosial lain bisa memperoleh informasi dari akun Youtube secara up to date. Anda juga bisa mempromosikan video Youtube dengan menampilkan sedikit cuplikannya pada akun Instagram online shop Anda.

Buatlah pelanggan dan para followers jadi penasaran dengan update video yang Anda unggah ke Youtube. Cara tersebut akan membuat pengunjung akun Youtube Anda bertambah. Peluang untuk meningkatkan omset pun akan kian bertambah.

Jadi, luangkan waktu Anda untuk membuat konten berkualitas di Youtube. Jangan ragu mempelajari teknik editing video agar dapat menghasilkan konten istimewa yang berkaitan dengan online shop Anda. Mari mengungguli persaingan ketat antar online shop dengan cara yang kekinian.

Tertarik mempelajari cara promosi di Youtube untuk meningkatkan omset online shop teman-teman? Temukan caranya di Rahasia Bisnis Sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website