fbpx

instagram online shopSource: Google

 

Persaingan toko online kini memang semakin ketat. Anda harus lebih jeli memanfaatkan berbagai peluang untuk melakukan promosi. Media sosial tentu mesti menjadi salah satu andalan Anda ketika berpromosi. Terutama penggunaan Instagram yang dapat memuat konten visual dan audio visual.

Promosi lewat Instagram sebenarnya tidak sulit. Anda hanya perlu melakukannya secara konsisten. Ikuti 5 cara ini agar promosi toko online di Instagram semakin efektif:

Selalu Menyiapkan Konten yang Menarik

Konten menarik merupakan kunci kesuksesan pemasaran melalui Instagram. Para pengguna Instagram tentu ingin dimanjakan dengan beragam foto dan video yang menarik. Karena konten Instagram yang berkualitas akan menggugah ketertarikan para pengguna Instagram. Anda mesti konsisten menyiapkan konten berkualitas.

Gunakan konsep yang menarik dengan dukungan peralatan fotografi memadai. Anda tak harus menggunakan kamera kelas profesional untuk mewujudkannya. Sebab saat ini sudah banyak produk smartphone dengan fitur kamera istimewa. Anda tinggal mempelajari konsep fotografi sederhana untuk menghasilkan konten-konten berkualitas. Semua foto dan video produk harus dibuat secara cermat supaya hasilnya eye catching.

Testimoni Adalah Cara Promosi Paling Efektif

Netizen masa kini sudah semakin cermat ketika belanja online. Sistem promosi besar-besaran saja belum cukup untuk meyakinkan netizen. Anda juga harus memuat banyak testimoni positif yang diberikan oleh para pelanggan. Testimoni di Instagram akan membuat para pengguna Instagram ikut tertarik mencoba produk Anda. Bila sudah memiliki banyak testimoni, Anda pun bisa menyiapkan akun Instagram khusus untuk memuat semua testimoni pelanggan. Semakin banyak ulasan positif dari pelanggan, maka semakin mudah pula meyakinkan calon pelanggan baru Anda.

Menggunakan Hashtag yang Tepat

Jangan meremehkan manfaat hashtag di Instagram. Penggunaan hashtag yang tepat akan mempermudah pencarian produk di media sosial yang satu ini. Tak sedikit pengguna Instagram yang menggunakan hashtag ketika mau membeli produk tertentu. Oleh sebab itu, Anda harus teliti memilih hashtag yang sesuai dengan toko online Anda. Usahakan agar setiap produk menggunakan hashtag yang spesifik dan umum bagi pengguna Instagram. Untuk urusan yang satu ini, Anda bisa melakukan research sederhana tentang hashtag yang populer dan banyak dicari di Instagram.

Jangan Ragu Melakukan Endorsement

Para selebriti dan selebgram merupakan influencer terbaik bagi toko online Anda. Kalau Anda memiliki budget yang mencukupi, tak ada salahnya bila Anda melakukan endorsement. Jumlah followers selebriti dan selebgram yang sangat banyak akan mendukung bertambahnya jumlah followers Anda. Hal ini tentu berdampak positif bagi omset penjualan toko online. Karena biasanya followers selebriti atau selebgram akan tertarik mencoba produk yang dipromosikan oleh idolanya.

Membuat Program Giveaway

Masih ada satu lagi cara jitu mempromosikan toko online lewat Instagram, yaitu dengan cara membuat program giveaway. Giveaway adalah program berhadiah untuk para followers. Biasanya giveaway bisa berupa kuis atau spam like dengan ketentuan yang sudah Anda tetapkan. Anda berpeluang mendapatkan banyak followers bila menerapkan aturan tag post atau mention bagi peserta giveaway.

Hadiah giveaway berupa produk dari toko online Anda juga menjadi sarana promosi yang menarik bagi pengguna Instagram. Melalui giveaway, pengguna Instagram bisa mencoba produk toko online Anda secara gratis. Proses promosi toko online pun akan berlangsung maksimal bila banyak pengguna Instagram yang ingin mengikuti giveaway.

 

Berbekal kelima cara jitu tersebut, Anda bisa mewujudkan reputasi toko online yang cemerlang melalui Instagram. Jangan lupa pula untuk memberikan informasi diskon produk serta promo menarik lainnya di Instagram. Supaya followers Anda tidak ketinggalan informasi bila ingin belanja online secara hemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website