fbpx

Pelangsing Herbal

 

Ada lho obat pelangsing herbal yang ternyata berbahaya. Jadi, jangan menganggap semua yang alami itu aman untuk Anda gunakan. Karena banyak orang yang dengan mudah menilai yang herbal itu yang aman, beberapa oknum memanfaatkan hal tersebut. Mereka membungkus sebuah produk dengan label herbal agar lebih mudah masyarakat percaya.

Lalu, sekarang yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana membedakan antara obat herbal pelangsing tubuh yang aman dan yang berbahaya? Sayangnya, sulit untuk mengetahui hal tersebut. Akan tetapi, bukan berarti Anda tidak bisa melakukan identifikasi. Setidaknya ada beberapa ciri dari obat untuk melangsingkan tubuh herbal yang aman untuk digunakan.

Mengetahui Obat Herbal Pelangsing Yang Aman

Apakah ada yang tertipu? Pada kenyataannya banyak jumlah orang yang tertipu. Umumnya, mereka orang yang tidak hati-hati dalam memilih obat. Apalagi banyak orang yang mendapatkan rekomendasi dari orang terdekat atau teman. Mereka langsung percaya tanpa mencari tahu bagaimana obat yang akan mereka konsumsi tersebut. Hanya berdasarkan kabar dari orang lain, mereka langsung percaya.

Anda tidak boleh melakukan hal tersebut. Sekalipun orang yang memberikan rekomendasi adalah saudara atau teman dekat Anda, jangan asal percaya. Apalagi jika mereka tidak memiliki background di bidang kesehatan.

Untuk memastikan obat melangsingkan tubuh herbal aman, setidaknya berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

  • Cek Di BPOM

Apa itu BPOM? BPOM singkatan dari Badan Perlindungan Obat dan Makanan. Ini badan milik pemerintah yang mengatur dan mengontrol peredaran obat dan juga makanan yang ada di pasaran. Tujuannya jelas, yaitu untuk memastikan semua obat dan makanan yang dijual di pasaran benar-benar aman.

Maka dari itu, sebelum obat diedarkan oleh produsen, obat tersebut harus mengantongi ijin dari BPOM. Ijin artinya obat tersebut aman. Jika tidak aman, pasti peredarannya dilarang.

Oleh sebab itu, sebelum Anda membeli obat pelangsing, ada baiknya Anda cek dulu apakah obat tersebut mengantong ijin edar dari BPOM atau tidak. Di bungkus obat, biasanya ada nomor registrasi BPOM.

Bisa saja nomor tersebut dibuat sendiri. Jadi, produsen asal menuliskan nomor registrasi sehingga seolah-olah obat pelangsing yang mereka produksi sudah mendapatkan ijin dari BPOM. Untuk memastikan hal tersebut, Anda bisa kunjungi situs resmi BPOM dan apakah benar nomor registrasi atas nama produk tersebut atau tidak. Jika ada, maka obat pelangsing herbal tersebut aman untuk dikonsumsi.

  • Lihat Review

Sekarang ini semuanya serba transparan. Tidak hanya barang illegal, barang legal pun tidak luput dari review yang dilakukan oleh konsumen. Mereka bisa menuliskan review mengenai berbagai jenis produk yang mereka gunakan, entah itu di forum, di media sosial, di blog pribadi, dan media lainnya. Ada kesadaran di masyarakat untuk memberikan informasi. Lebih lagi jika ada sebuah produk yang berbahaya. Akan sangat banyak sekali orang yang dengan senang hati memberikan review.

Oleh sebab itu, sebelum akhirnya Anda membeli sebuah produk pelangsing herbal, cari dulu review mengenai produk tersebut. Cek di forum kesehatan atau obat-obatan. Manfaatkan internet untuk mengetahui review yang diberikan oleh konsumen yang sudah lebih dahulu mengkonsumsi obat tersebut.

  • Tempat Menjual Obat Pelangsing

Tidak mungkin obat pelangsing illegal atau yang tidak mendapatkan ijin edar dari BPOM itu bisa dipasarkan di toko obat resmi atau apotek. Obat tersebut pasti diedarkan secara sembunyi-sembunyi.

Dan memang banyak obat-obatan illegal ditemukan dipasarkan melalui media sosial saja. Hal ini dilakukan agar tidak tertangkap pihak berwajib.

Jadi, jangan asal membeli obat. Belilah dari tempat yang terpercaya. Akan lebih baik jika Anda membeli obat pelangsing dari apotek resmi.

Jadi, sudah tahu kan bagaimana cara untuk membedakan antara produk pelangsing herbal yang aman dan yang tidak?

Jenis Obat Pelangsing Herbal

Sekarang, yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah apakah produk yang Anda pilih itu efektif atau tidak. Sayangnya, Anda tidak tahu sampai Anda mencoba.

Akan tetapi, tentu Anda tidak ingin mencobanya begitu saja. Anda tidak ingin mengeluarkan  uang untuk hal yang percuma, bukan? Oleh sebab itu, ada baiknya Anda ketahui dulu alasan ilmiah atau hal-hal yang secara keilmuan bisa membuat Anda yakin bahwa produk pelangsing yang Anda pilih itu kemungkinan efektif untuk mengatasi masalah berat badan atau over weight.

Dalam hal ini, ada banyak sekali jenis obat pelangsing herbal. Banyak yang tidak bisa dibuktikan secara ilmiah seperti contoh ramuan diet orang terdahulu. Anda pasti pernah dengar jamu kunyit yang bisa menurunkan berat badan, bukan? Dan tentunya banyak lagi lainnya. Para ahli kesehatan memang sudah meneliti dan ada benarnya juga. Akan tetapi, tidak ada patokan yang pasti seperti contoh berapa gram kunyit yang harus dikonsumsi setiap hari atau berapa kali harus mengkonsumsi jamu tersebut.

Sementara itu, yang banyak digunakan oleh masyarakat modern untuk melangsingkan badan secara aman adalah detox. Ini tidak hanya dilakukan dengan bantuan dokter atau ahli medis saja. Sekarang, sudah ada produk yang bisa dikonsumsi tanpa harus dilakukan di bawah kontrol ahli kesehatan.

Anda bisa cari sendiri apa manfaat detox. Pasti sudah banyak yang mereview bahwasannya detox merupakan proses untuk mengatasi kelebihan berat badan. Detox pada dasarnya menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh. Dan ketiga racun hilang, tidak hanya penyakit saja yang diangkat atau dibuang melainkan juga lemak yang menjadi penyebab kegemukan.

Jadi, bijaklah dalam memilih obat. Jangan asal pilih obar herbal. Yang ada label herbal belum tentu aman. Dan pastikan juga obat pelangsing herbal yang Anda pilih itu benar-benar efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website