Digital marketing bukanlah hal asing bagi Anda yang bidang kerjanya berkaitan erat dengan internet. Sekarang, digital marketing juga menjadi materi yang wajib dipahami oleh para pebisnis dan tim marketing. Tak mengherankan bila Anda dan tim pun merasa membutuhkan pembicara digital marketing demi mendapatkan ilmu-ilmu baru.

Jarak tak lagi menjadi halangan untuk mempelajari digital marketing. Jika Anda merasa mustahil menemukan pembicara digital marketing di Sumba atau sejumlah daerah lainnya, Anda bisa memanfaatkan fasilitas webinar. Kata webinar berasal dari gabungan dua kata yaitu web dan seminar. Konsepnya sama seperti seminar biasa tetapi dilakukan secara jarak jauh dengan mengandalkan koneksi internet. Jadi, meskipun pembicara digital marketing tak langsung bertatap muka dengan Anda, tetap saja Anda bisa memperoleh banyak pengetahuan baru tentang digital marketing.

Sekarang, mari mengenal beragam manfaat webinar untuk belajar digital marketing terlebih dahulu. Supaya nanti Anda segera termotivasi untuk mencobanya sendiri dan merasakan beragam manfaatnya:

Tidak Terganggu oleh Kendala Tempat

Anda bisa berpartisipasi dalam acara webinar di mana pun Anda berada. Seminar konvensional tentu identik dengan ruangan besar dan fasilitas memadai. Sehingga seminar kerap membutuhkan banyak persiapan agar berlangsung lancar. Namun, tidak demikian halnya dengan webinar. Semua peserta webinar bisa mengikuti acara tersebut di mana pun. Karena partisipasi webinar hanya membutuhkan koneksi internet yang lancar.

Menghemat Waktu

Bila Anda tidak dapat mengundang pembicara digital marketing di Sumba atau daerah terpencil lainnya, mungkin Anda yang harus singgah ke kota besar demi belajar digital marketing. Padahal, waktu yang Anda miliki juga harus dialokasikan untuk pekerjaan atau bisnis. Kehadiran webinar adalah solusi terbaik bagi Anda yang tak punya banyak waktu untuk bepergian. Sebab Anda bisa mempelajari materi digital marketing di sela-sela rutinitas kerja atau saat sudah berada di rumah. Kesibukan kerja pun tak akan menjadi halangan besar untuk mendapatkan ilmu baru.

Mempelajari Materi Terlebih Dahulu

Sebelum mengikuti sesi webinar, biasanya para peserta akan mendapatkan materi digital marketing terlebih dahulu. Hal ini merupakan suatu keuntungan bagi Anda. Karena Anda bisa langsung mempelajarinya sebelum webinar berlangsung. Saat webinar dimulai, Anda pun dapat mengajukan pertanyaan tentang materi yang belum Anda pahami. Pemahaman tentang digital marketing pun akan semakin maksimal kalau Anda sudah mempelajarinya terlebih dahulu.

Materi yang Bisa Diakses dari Gadget

Seminar konvensional akan memberikan rangkuman materi berupa hardcopy. Sedangkan webinar memberikan materi dalam bentuk video atau file softcopy lainnya. Materi webinar tentu lebih mudah disimpan dan diakses kembali ketika Anda membutuhkannya. Anda juga bisa menyimpan materi tersebut di gadget supaya bisa diakses kapan pun dan di mana pun. Lain halnya dengan materi hardcopy yang mudah tercecer atau hilang bila tidak disimpan dengan benar.

Kesempatan Bertemu Banyak Orang

Bukan hanya seminar konvensional yang membuat Anda bertemu banyak kenalan baru. Hal serupa juga bisa Anda rasakan melalui webinar. Ketika menggunakan webinar, Anda bisa berinteraksi dengan sesama orang yang sedang mempelajari digital marketing. Bukan mustahil pula bila Anda bisa berbagi ilmu dan pengalaman melalui webinar tersebut. Kesempatan untuk menjalin relasi pun akan semakin besar kalau Anda aktif mengikuti webinar.

Tinggal di kawasan yang agak terpencil bukanlah halangan untuk mempelajari digital marketing. Meskipun belum ada pembicara digital marketing yang singgah ke tempat Anda, tetap saja Anda bisa belajar melalui sarana webinar. Jangan tunggu pembicara digital marketing di Sumba dan kota-kota kecil lainnya. Jadilah pribadi yang proaktif ketika mempelajari hal-hal baru seputar marketing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website